Berita

Lazismu Jateng Gandeng Bank Muammalat untuk Penguatan Ekonomi Umat

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Direktur Lazismu Jawa Tengah, Ikhwan Sofa menerima kunjungan Branch Manager Bank Muamalat Cabang Semarang-Anshar, didampingi M Donny Riyangga Islamic Business Service Region Jateng-DIY, (17/12).

Pertemuan berlangsung singkat untuk membahas agenda penjajagan kerjasama antar lembaga terkait dengan penguatan ekonomi masyarakat Jawa Tengah, sebagaimana dijelaskan Ikhwan Shofa bahwa Lazismu kedepan (Tahun 2021) akan terus mengoptimalisasikan kerjasama dengan semua mitra dan korporat termasuk lembaga perbankan syariah dalam menyiapkan program unggulan di Jawa Tengah.

Program unggulan tersebut, lanjut Ikhwan secara umum adalah untuk penguatan ekonomi umat antara lain penguatan UMKM, penyiapan 350 beasiswa sarjana ke luar negeri, pengembangan 35 titik desa miskin menjadi desa berkemajuan (Qoryah Toyyibah) dan 6 (enam) unit mobil Indonesian Mobile Clinic (IMC) di enam titik per eks-karesidenan di Jawa Tengah.

“Tahun 2021 Lazismu Jateng akan terus fokus penghimpunana dana Zakat Infak dan Sedekah masyarakat Jateng untuk Penguatan Ekonomi Umat,”Tandas Ikhwan yang didampingi Manager Teritori Agus Alwi dan Wahidin Hasan Manager Fundraising.

Agus Alwi, Manager Teritori juga menjelaskan bahwa optimaslisasi kerjasama dengan lembaga korporat, semua lembaga perbankan syariah sangat perlu untuk ditingkatkan seiring dengan diterimanya penghargaan Lazismu Jawa Tengah sebagai Lazismu terbaik Nasional 2020 dan terbaik dalam angka pertumbuhan Zakat Infak Sedekah dan Dana Sosial Keagamaan lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE