Berita

Launching Toko Murah, Ketua PWM Jateng Ingatkan Agar Terus Berkembang

PWMJATENG.COM, DEMAK – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah launching Toko Murah (TokoMu) Pucang Gading sebagai amal usaha dalam bidang ekonomi. Ini menambah daftar amal usaha dari Panti Asuhan, KB-TK, SD, SMP, dan SMK Muhammadiyah Pucang Gading.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, H.Tafsir mengatakan, terus mengingatkan agar Toko Murah dapat berkembang dan tidak gulung tikar. Karena Muhammadiyah masih belajar mengembangkan ekonomi ummat.

“Muhammadiyah ini masih belajar dalam mengembangkan ekonomi ummat. Alhamdulillah kita bisa mulai, dari pada tidak sama sekali. Maka, harus belajar dari Toko Muhammadiyah yang sudah maju,” kata dia, Sabtu (01/02/2020).

Ketua PWM Jateng, Tafsir , didampingi oleh Ketua PRM Pucang Gading, Hardi Winoto, berbelanja di TokoMu Pucang Gading.

Pesannya, ada tiga hal yang harus diperhatikan untuk mengembangkan Toko Murah agar maju dan tidak gulung tikar. Selain, didorong warga Muhammadiyah untuk belanja di Toko sendiri.

“Pertama, pimpinan harus kompak apapun yang terjadi. Tidak boleh ada yang tidak mendukung. InsyaAllah pimpinan sini kompak-kompak. Kedua, harganya kompetitif, jangan terlalu mahal dengan kompetitor. Ketiga, produk yang belum lengkap, harus dilengkapi agar kebutuhan warga ada di Toko Murah,” ujarnya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Mranggen, H. Farchan mengatakan, warga Muhammadiyah dipercaya untuk mengelola dana saat pendirian Toko Murah. Maka, harus profesional dalam menjalankannya.

“Warga Muhammadiyah harus bisa dipercaya. Saya harapkan bisa dikelola dengan teliti, cermat, dan jujur. Kelola sebaik-baiknya secara profesional,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pucang Gading, Dr. Hardi Winoto mengatakan, Toko Murah  memiliki konsep dari jamaah, oleh jamaah, dan untuk jamaah.

“Konsep kita dari, untuk, dan oleh jamaah. Makannya, InsyaAllah murah. Kalau ada lebih dikit itu berarti uangnya untuk infaq lewat LazisMu Mranggen,” imbuhnya.

Acara dimeriahkan oleh penampilan drumband dari KB-TK Aisyiyah dan SD Muhammadiyah, yang dilanjutkan dengan menyanyikan musik Islami dari Panti Putra, penyerahan hadiah umroh dari PT. Alfata kepada PRM Pucang Gading, serta penyerahan sertifikat saham Toko Murah.

Direktur utama Alfata,Arif Rahman, menyerahkan hadiah umroh kepada Ketua PRM Pucang Gading, Hardi Winoto

 

Penampilan drumband dari KB-TK Aisyiyah dan SD Muhammadiyah, ikut memeriahkan acara.

Mini market TokoMu terletak Jln. Pucang Gading Raya no 57, Perumnas Pucang Gading, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Depan Puskesmas Mranggen 3). Berdiri memenuhi saran Umat Islam dan khususnya Warga Muhammadiyah, juga merupakan program kerja Majelis Ekonomi Muhammadiyah Ranting Pucang Gading, yang telah ditanfidzkan.(Mz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE