BeritaSekilas Muktamar

Kunjungi Solo, PDA Yogyakarta Sambangi Venue Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48

PWMJATENG.COM, Surakarta – Kehangatan persiapan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 semakin terasa; hal ini ditunjukan dengan mulai banyaknya warga persyarikatan yang berbondong-bondong mengunjungi salah satu venue Muktamar, yakni Edutorium KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Setelah sebelumnya beberapa PDM dan PDA di Jawa Barat melakukan kunjungan ke Edutorium, kini giliran PDA Kota Yogyakarta yang mengunjungi tempat yang akan dijadikan venue permusyawaratan tertinggi di Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Sabtu, 5 Maret 2022, puluhan Pimpinan dan Anggota PDA Kota Yogyakarta didampingi Pimpinan PDM Kota Yogyakarta tiba di Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS. Kehadiran rombongan PDA Kota Yogyakarta ini disambut secara langsung oleh Sekretaris Panitia Penerima Muktamar, Bambang Sukoco, S.H., M.H.; Pimpinan PWA Jawa Tengan, Bunda Umi Saudah; perwakilan UMS, Prof. Dr. Watson, M.Hum; dan segenap Tim Sekretariat Muktamar.

Sekretaris Panitia Penerima Muktamar, Bambang Sukoco, S.H., M.H. menyambut kehadiran rombongan PDA Kota Yogyakarta dengan gembira. Ia juga menyampaikan bahwa gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS adalah milik seluruh warga persyarikatan.

“Kami ucapkan selamat datang di Universitas Muhammadiyah Surakarta; dan selamat datang di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS yang khusus dibangun untuk Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48. Gedung ini sendiri sudah siap sejak 2020, sesuai dengan rencana awal penyelenggaraan Muktamar,” ucap Dosen FH UMS sekaligus Sekretaris PDM Boyolali ini.

Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah
Sekretaris Panitia Penerima Muktamar (Bambang Sukoco) bersama perwakilan UMS, PWA Jawa Tengah dan PDA Kota Yogyakarta. Foto : Ulinuha

Ia juga menyampaikan bahwa sesuai keputusan Tanwir Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang lalu diputuskan bahwa yang diperbolehkan hadir di venue Muktamar adalah salah satunya untuk perwakilan PDM dan PDA yakni Ketuanya. Meskipun demikian, menurutnya sampai saat ini masih banyak anggota PDM dan PDA se Indonesia yang berkeinginan untuk diijinkan hadir di Solo untuk ikut menyemarakkan Muktamar.

Sekretaris Panitia Penerima Muktamar dalam sambutannya mengajak para hadirin untuk berdoa agar menjelang Muktmar nanti pandemi dapat terkendali sehingga tidak hanya peserta muktamar; namun penggembira juga dapat hadir untuk mensukseskan jalannya muktamar.

Baca juga, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Grobogan Bersiap untuk Lahirkan Karya Kreatif

“Insyaallah, siapapun yang hadir (pada saat muktamar) kami anggap sebagai tamu, dan akan kami sambut dengan baik,” pungkas Bambang Sukoco.

Hj. Umi Saudah selaku perwakilan dari PWA Jawa Tengah turut hadir menyambut rombongan PDA Kota Yogyakara.

“Ibu Ketua PWA Jawa Tengah menyampaikan selamat datang di Edutorium UMS. Semoga kegiatan kedepannya dapat berjalan dengan baik. Dan mohon maaf apabila dalam penyambutan terdapat kekurangan,” ungkap Wakil Ketua PWA Jawa Tengah ini.

Hj. Mulyani Fuad selaku Ketua Majelis Tabligh PDA Kota Yogyakarta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia Penerima dan UMS yang telah menyambut rombongan dengan baik.

Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah
Rombongan PDA Kota Yogyakarta. Foto : Ulinuha

“Kegiatan ini merupakan agenda Syiar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sebagaimana instruksi PP ‘Aisyiyah. Adapun kegiatan ini merupakan kolaborasi dari Majelis Tabligh PDA Kota Yogyakarta dengan MKS, LK, dan LLHPB PDA Kota Yogyakarta,” ucap Ketua Majelis Tabligh PDA Kota Yogyakarta mewakili rombongan.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan kunjungan ke Gedung Induk Siti Walidah UMS, yang menurut Bambang Sukoco juga dibangun dalam rangka mensukseskan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48; yang akan diselenggarakan oada tanggal 18-20 November 2022. (mtu)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE