AUMBerita

Kunjungan Inspiratif! SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara Sambangi UMS untuk Studi Lanjut

PWMJATENG.COM, Surakarta¬†‚ÄstUniversitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan istimewa dari SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara pada Minggu (23/6). Acara ini berlangsung di lantai 2 Gedung Induk Siti Walidah UMS dan dihadiri oleh para siswa yang baru naik ke kelas 11.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara, Yusuf Satriyono, menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya atas kunjungan tersebut. “Kami memilih UMS karena banyak dari siswa kami yang sudah familiar dengan kampus ini. Selain itu, banyak alumni kami yang melanjutkan studi di sini melalui program Beasiswa Kader,” ujarnya.

Menurut Yusuf, UMS merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik yang patut dikenalkan kepada para siswa sebagai referensi untuk melanjutkan studi. Ia berharap kunjungan ini dapat menambah semangat belajar dan memotivasi siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Staff One Day Service (ODS) UMS, Diyah Ayu Martianingsih, juga turut memberikan sambutan hangat kepada para tamu. “Kami sangat senang menerima kunjungan dari SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara. Hari ini, kami akan mengenalkan fasilitas, sarana dan prasarana, serta alur penerimaan mahasiswa baru yang ada di UMS,” katanya.

Diyah menambahkan bahwa kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara sekolah dan UMS, serta mendorong para siswa untuk segera mendaftar di UMS.

Acara ini berjalan dengan penuh antusiasme dari siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara. Kegiatan dimulai dengan penyampaian materi, dilanjutkan dengan berbagai games menarik, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Baca juga, Mengapa Paham Salafi Mudah Masuk di Muhammadiyah?

Semangat dan antusiasme yang ditunjukkan para siswa dalam kunjungan ini menjadi gambaran positif bagi masa depan pendidikan mereka. Yusuf Satriyono berharap, “Semoga kunjungan ini dapat menjadi pengalaman berharga yang memotivasi siswa untuk terus berprestasi dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di perguruan tinggi seperti UMS.”

Melalui kunjungan ini, UMS kembali membuktikan diri sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi yang menjadi pilihan utama bagi siswa-siswi dari berbagai daerah. Dengan berbagai fasilitas dan program beasiswa yang ditawarkan, UMS siap menjadi tempat bagi generasi muda untuk meraih cita-cita dan mengembangkan potensi mereka.

Para siswa pun merasa sangat terinspirasi dan termotivasi setelah melihat langsung lingkungan akademik dan fasilitas yang ada di UMS. Antusiasme ini diharapkan akan terus membawa dampak positif dalam perjalanan pendidikan mereka ke depan.

Sebagai penutup, Diyah Ayu Martianingsih mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini dan berharap akan ada lebih banyak lagi kerja sama yang terjalin antara SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara dan UMS di masa mendatang. “Kami selalu terbuka untuk kunjungan seperti ini dan siap mendukung siswa-siswi dalam meraih pendidikan yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Kontributor : Fika Annisa S
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE