BeritaMajelis LembagaPWM Jateng

Konsolidasikan Dakwah Lingkungan, MLH PWM Jateng Gelar Rapat Kerja

PWMJATENG.COM, KudusĀ ā€“Ā Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan meriah pada Sabtu-Ahad (20-21/1). Dengan tema “Konsolidasi Dakwah Lingkungan Jawa Tengah yang Berkemajuan”, ratusan peserta dari Anggota MLH PWM Jawa Tengah dan MLH PDM se-Jawa Tengah turut hadir.

Acara ini diselenggarakan di Hotel @Hom Kudus, dengan kehadiran Wakil Ketua PWM Jawa Tengah bidang MLH, H. Muhammad Abduh Hisyam, S.Ag., Sekretaris MLH PP Muhammadiyah, Djihadul Mubarok, S.E., M.H., Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU), Dr. Edy Soesanto, SKp., M.Kes., Ketua MLH PWM Jawa Tengah, Dr. M Sobri, S.Pt., M.P., dan sejumlah tamu undangan penting lainnya.

H. Muhammad Abduh Hisyam, S.Ag., Wakil Ketua PWM Jawa Tengah bidang MLH, menyampaikan pembukaan dengan semangat. “Raker ini menjadi momentum penting dalam konsolidasi dakwah lingkungan di Jawa Tengah. Kita bersama-sama berkomitmen untuk membawa kemajuan dalam upaya pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Raker ini tidak hanya mengevaluasi kinerja sebelumnya, tetapi juga membahas Key Performance Indicator (KPI) dan Action Plan MLH ke depan. Djihadul Mubarok, S.E., M.H., Sekretaris MLH PP Muhammadiyah, menambahkan, “Kami ingin memastikan bahwa setiap langkah yang diambil memiliki dampak positif dalam dakwah lingkungan.”

Baca juga, Hisab: 1 Ramadan 1445 H Jatuh pada 11 Maret 2024, 1 Syawal Jatuh pada 10 April 2024

Acara ini dirancang sebagai wadah untuk berbagi ide dan pemikiran, salah satunya melalui beberapa sesi diskusi yang menarik. Salah satunya adalah Seminar Merumuskan Prototipe Pengelolaan Sampah Terpadu Organik dan Anorganik. Sesi ini diharapkan dapat memberikan solusi inovatif dalam pengelolaan sampah.

Selain itu, ada Seminar Potensi Ekonomi Pengelolaan Limbah B3 Rumah Sakit dan Konservasi Lingkungan Berbasis Agrobisnis.

Raker MLH PWM Jateng juga menarik perhatian dengan sesi diskusi tentang Kajian Fikih Sampah/Lingkungan. Dr. M Sobri, S.Pt., M.P., Ketua MLH PWM Jawa Tengah, menjelaskan, “Aspek fikih sangat penting dalam konteks lingkungan. Kami ingin menyelaraskan pemahaman keislaman dengan upaya nyata dalam menjaga bumi ini.”

Melalui kegiatan ini, MLH PWM Jateng berharap dapat menciptakan terobosan baru dalam dakwah lingkungan. Raker MLH PWM Jawa Tengah menjadi bukti komitmen Muhammadiyah dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Dengan melibatkan ratusan peserta dari berbagai lapisan, diharapkan momentum ini dapat memberikan dorongan positif untuk terus berkontribusi dalam upaya pelestarian alam.

Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE