KH. Tafsir : Musibah menjadi Pemacu Pergerakan Ranting

KH. Tafsir : Musibah menjadi Pemacu Pergerakan Ranting
KH. Tafsir : Musibah menjadi Pemacu Pergerakan Ranting

PWMJATENG.COM, BREBES – (22/2) Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Plompong Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes merupakan ranting fenomenal, disebut fenomenal karena ranting ini lengkap amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan dari sekolah dasar hingga menengah dan daerah yang terpencil sehingga merupakan PRM terbaik se Indonesia.

Demikian KH Drs Tafsir M.Ag Ketua Muhammadiyah Jawa Tengah mengawali sambutan kunjungannya didaerah tanah bergerak Desa Plompong dihadapan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, cabang dan ranting serta para relawan di titik dapur umum halaman MTs Muhammadiyah Plompong.

Tafsir didampingi Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Iwan Junaedi, dan Karnadi Hasan sekretaris Dikdasmen.

Juga hadir membersamai dalam rombongan Tim MDMC Jawa Tengah, Ketua LAZISMU Jawa Tengah Ikhwannushoffa, Manager Fundraising Wahidin Hasan, dan Agus Alwi Manager Teritori.

BACA JUGA  Begini Cara IPM Perkuat Karakter Kepemimpinan Anggotanya

“Musibah harus menjadi pemacu dakwah bagi ranting Muhammadiyah, pasti ada hikmah dibalik itu,”jelas Tafsir

H Suwanto Ketua Pimpinan Cabang Sirampog menjelaskan bahwa musibah ini seketika Menggeser tanah gedung MTs Muhammadiyah dan Masjid Ahmad Dahlan yang pernah diresmikan Prof Dr Din Syamsuddin MA, sewaktu menjabat ketua PP Muhammadiyah, satu-satunya aset masjid monumental di ranting Plompong.

“Terima kasih kami sampaikan atas kehadiran Ketua PWM dan rombongan, menjadikan kami bersemangat kembali untuk membangun masjid dan sekolah, terima kasih juga kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan bantuan baik logistik dapur umum maupun material,”jelas Suwanto, nampak berkaca-kaca.

Total
31
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts