AUMBerita

Ketua PDM Banjarnegara Ajak Keluarga Besar RS PKU Muhammadiyah Temukan Makna Lailatul Qodar

PWMJATENG.COM, Banjarnegara¬†‚ÄstDalam suatu acara yang berlangsung di Aula Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Banjarnegara (RSMB), ratusan karyawan dan karyawati yang tergabung dalam keluarga besar PKU Muhammadiyah Banjarnegara, berkumpul dalam rangka Buka Bersama dan Pengajian. Acara ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjarnegara, Sobri, yang memaparkan tentang kemuliaan malam lailatul qodar kepada para jamaah yang hadir.

Dalam kajiannya, Sobri menyampaikan, “10 hari terakhir di bulan Ramadan merupakan tantangan, terutama tantangan ibu-ibu yang ingin mempersiapkan lebaran, mulai dari prejengan hingga suguhan.” Meski demikian, ia juga menekankan pentingnya memaknai malam lailatul qodar yang sangat luar biasa, di mana Allah SWT melimpahkan berkah-Nya.

Baca juga, Mengapa Kita Perlu Berbagi?

Sobri menjelaskan bahwa di malam lailatul qodar, malaikat akan turun ke bumi, “Insyaallah, barangsiapa yang mendapatkan lailatul qodar, ia akan senantiasa mendapatkan bimbingan dari malaikat.” Namun, ia juga menegaskan pentingnya semangat dalam mencari malam lailatul qodar agar ibadah pada 10 malam terakhir bulan Ramadan dapat dimaksimalkan.

Menurut Sobri, malam lailatul qodar merupakan momen yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, mengingat kemuliaannya yang lebih baik daripada seribu bulan. Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak seluruh jamaah untuk menemukan makna sejati dari malam yang dijanjikan Allah SWT sebagai malam yang luar biasa itu.

Kontributor : Dhimas Raditya
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE