AUMBerita

Kepala SMP UMP Ungkap Rahasia Sukses Dialog Pasca Pemilu di RRI Purwokerto

PWMJATENG.COM, Banyumas – RRI Purwokerto menggelar acara dialog dan pagelaran musik pasca Pemilu 2024 di halaman kantornya. Acara yang meriah ini dihadiri oleh narasumber utama, Bayu Dwi Cahyono, yang juga Kepala SMP Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Bayu berbicara tentang dampak pemilu terhadap dunia pendidikan dan peran generasi muda dalam pembangunan bangsa.

Dalam dialognya, Bayu menyoroti pentingnya pendidikan karakter dan partisipasi aktif siswa dalam demokrasi. “Pemilu bukan hanya tentang memilih pemimpin, tetapi juga pendidikan politik bagi generasi muda. Nilai-nilai demokrasi harus diajarkan sejak dini,” ungkapnya.

Sementara itu, pagelaran musik dari berbagai band lokal turut menyemarakkan acara ini. Pertunjukan musik tersebut menjadi daya tarik bagi pengunjung, termasuk pelajar dan masyarakat umum yang hadir.

Baca juga, Muhammadiyah: Iduladha 2024 Jatuh pada 17 Juni

Tujuan acara ini adalah memperkuat rasa kebersamaan dan meningkatkan kesadaran politik di kalangan generasi muda. RRI Purwokerto berhasil menciptakan suasana yang informatif dan menghibur melalui dialog yang konstruktif dan hiburan yang edukatif.

Bayu Dwi Cahyono, berharap acara semacam ini bisa diadakan secara rutin untuk terus mengedukasi dan menginspirasi generasi muda. “Anak-anak muda adalah masa depan bangsa, kita harus memberikan ruang dialog bagi mereka,” tambahnya.

Dengan suksesnya acara ini, RRI Purwokerto kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan informasi berkualitas dan hiburan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE