AUMBerita

Kebersamaan SMP UMP & SMP AT TIN UMP: Rahasia Kemajuan Pendidikan Terungkap!

PWMJATENG.COM, Tegal – Pada Rabu, 7 Februari 2024, di Kampus 4 UMP SMP AT TIN Margasari, Bayu Dwi Cahyono, M. Pd, dan Alvin Qodri Lazuardy, M.Pd, menyampaikan pandangan yang dalam mengenai peran penting sekolah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Pertemuan ini menandai titik penting dalam ikatan silaturrahmin antara SMP UMP dan SMP AT TIN UMP, mencerminkan esensi kemajuan sekolah yang menjadi bagian integral dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Bayu Dwi Cahyono, dengan latar belakang manajerial pendidikan, menekankan bahwa membangun fisik sebuah lembaga pendidikan hanyalah langkah awal. Lebih penting lagi adalah membangun SDM yang unggul, dengan karakter yang mampu membawa perubahan yang signifikan. Kedisiplinan, keteladanan, loyalitas, dan perencanaan yang matang adalah kunci kesuksesan yang tak terbantahkan. Dia menegaskan, “Dibutuhkan kedisiplinan, keteladanan, dan loyalitas, serta perencanaan yang matang dan konsisten dalam meraih kesuksesan.”

Baca juga, Berbeda dengan Struktural Pusat, AMM Jateng Ambil Posisi Tak Dukung Paslon Tertentu!

Alvin Qodri Lazuardy, M.Pd, menyoroti komitmen SMP AT TIN UMP dalam membangun budaya ilmu, literasi, komunikasi, saling menghormati, dan pemikiran maju. Dengan moto “Berbenah, Bekerja, dan Berkembang, Bangkit Cepat, Mari Melesat!”, Alvin menekankan bahwa budaya ini adalah pondasi utama dalam kemajuan SMP AT TIN UMP. Hal ini dibuktikan dengan beragam kegiatan dan program di sekolah tersebut.

Pertemuan ini bukan hanya sekadar pembahasan visi dan misi, tetapi juga menunjukkan ikatan erat dalam keluarga besar Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Ini memperkuat keyakinan bahwa kemajuan SMP UMP dan SMP AT TIN UMP adalah bagian tak terpisahkan dari perjalanan UMP dalam dunia pendidikan.

Lebih dari sekadar seremonial, pertemuan ini menjadi momentum untuk merumuskan langkah-langkah konkret menuju perubahan yang lebih baik. Kesatuan visi dan semangat untuk berkembang menjadikan ikatan silaturrahmin antara kedua sekolah ini sebagai contoh bahwa kolaborasi adalah kunci dalam meraih kemajuan pendidikan yang berkelanjutan. Kebersamaan dan komitmen yang kuat merupakan faktor penentu dalam meraih prestasi gemilang. Dengan demikian, harapan untuk melihat lebih banyak prestasi dan inovasi dari kedua sekolah ini semakin besar di masa mendatang.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE