BeritaKabar Daerah

Alvin Qodri Lazuardy Resmi Dilantik Menjadi Ketua KMM PDM Tegal

PWMJATENG.COM, Tegal – Alvin Qodri Lazuardy M.Pd, Kepala SMP AT TIN Universitas Muhammadiyah Purwokerto (SMP AT TIN UMP), resmi dilantik sebagai Ketua Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM) Kabupaten Tegal pada tanggal 4 Februari 2024.

Kepastian pelantikan Lazuardy sebagai Ketua KMM Kabupaten Tegal dikuatkan oleh Masnun Tholab, Wakil Ketua PDM Kabupaten Tegal yang membidangi Majelis Tabligh, dengan saksi kehadiran Ketua Majelis Tabligh PDM Kabupaten Tegal, Faizin Rofiq.

Setelah dilantik, Lazuardy mengungkapkan empat program utama yang akan dijalankan dalam korps Mubaligh Muhammadiyah. Salah satu konsep utama yang dipegang teguh adalah konsep 3J, yaitu Jamaah, Jamaiyah, dan Jariyah.

Baca juga, Berbeda dengan Struktural Pusat, AMM Jateng Ambil Posisi Tak Dukung Paslon Tertentu!

Pertama, Lazuardy akan memetakan dan melatih Mubaligh Muda serta memberikan pelatihan Imamah dan Khitobah bagi calon kader mubaligh usia SMA. Kedua, dia akan melaksanakan program pelatihan literasi dakwah digital untuk menghadapi era digital. Ketiga, dia berkomitmen untuk mengadakan kajian terstruktur tentang Himpunan Putusan Muhammadiyah dan pandangan hidup Islam bagi warga Muhammadiyah.

Lazuardy juga menegaskan pentingnya pengajian, kaderisasi, dan pendidikan dalam gerakan Majelis Tabligh. Dengan dukungan dari utusan Majelis Tabligh dari setiap cabang se-Kabupaten Tegal, serta Ketua PDM Kabupaten Tegal H. Fatin Hamam dan Dr. Ali Trigiatno, Ketua Majelis Tabligh PWM Jawa Tengah, pelantikan Lazuardy diharapkan dapat membawa dampak positif dalam perkembangan dakwah Islam di Kabupaten Tegal.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE