Berita

Kanwil Kemenag Jawa Tengah Lakukan Monitoring Audit Syariah Lazismu Kabupaten Magelang

PWMJATENG.COM, Mungkid – Bidang Penais Zawa Kementrian Agama Jawa Tengah lakukan monitoring audit syariah Lazismu Kabupaten Magelang, Kamis (20/12/2018) di kantor Lazismu Kabupaten Magelang Jalan Magelang Yogyakarta km 11 Mungkid Magelang.

Tim Monitoring audit beranggotakan 3 orang, dari Lazismu Kabupaten Magelang yang mendampingi 2 orang yang terdiri dari Direktur dan Manajer Lazismu Kabupaten Magelang, sedangkan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah turut hadir mendampingi M. Nasirudin sekretaris PDM Kabupaten Magelang.

Adapun maksud dari kunjungan ini adalah dalam rangka pendampingan audit kepatuhan syariah dan untuk mengetahui tingkat kepatuhan Lembaga Amil Zakat dalam hal ini Lazismu Kabupaten Magelang. Selain itu isi audit terdiri dari laporan keuangan, program penyaluran, sarana dan prasarana Lazismu, serta cek fisik kantor Lazismu Kabupaten Magelang.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang M. Nasirudin, M.Ag mengatakan bahwa PDM Kabupaten Magelang sudah menyiapkan diri untuk proses auditing syariah Lazismu.

“Sesuai dengan kesepakatan bersama Lembaga Amil Zakat bahwa tahun 2018 ini merupakan tahun auditing syariah, kita bersiap untuk diaudit dan mengenai hasilnya nanti kita serahkan kepada Tim Audit dari Kanwil Kemenag Jawa Tengah,”ujarnya.

Lebih lanjut Nasirudin menambahkan bahwa Muhammadiyah terbuka, kita siap menjadi lembaga yang audited dan terpercaya. “Bismillah kita berusaha on the right track, Soal standar sarana, standar PSAK, soal proses pembukuan, dan lain-lain. Semoga Lazismu termasuk Lembaga Amal Zakat yang semakin terpercaya,” ucapnya.

Sementara itu tanggapan dari Kanwil Kemenag Jawa Tengah terkait program Lazismu sangat positif. “Program Lazismu Kabupaten Magelang  selalu terencana, rinci dan bisa dipertanggungjawabkan,” ungkap salah satu tim auditor. (Noer)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE