Berita

IPM Pemalang Kenalkan Muhammadiyah Kepada Siswa Baru Melalui Fortasi

PWMJATENG.COM – Pemalang, Memasuki tahun ajaran baru dalam dunia pendidikan tanah air, erat hubunganya dengan kegiatan-kegiatan pengenalan lingkungan sekolah,salah satunya adalah MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) atau dalam sekolah-sekolah Muhammadiyah dikenal dengan istilah Forum Ta’aruf Dan Orientasi (Fortasi).
Fortasi menjadi kegiatan awal peserta didik baru untuk mengenal lingkungan sekolah,teman-teman barunya,dan persyarikatan Muhammadiyah beserta Ortom-ortomnya.

Dalam penyelenggaraan kegiatan Fortasi, PD IPM Pemalang mendatangi sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di kabupaten Pemalang. Dengan tujuan untuk bersilaturahmi dan membantu memperkenalkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah kepada peserta didik baru di masing-masing lingkungan sekolahnya.

Kegiatan fortasi tahun ini dilaksanakan pada tanggal 15-17 Juli 2019. Dengan mengangkat Tema “Kolaborasi Untuk Negeri” dan di ikuti 5.478 peserta didik baru dari berbagai jenjang sekolah mulai dari SMP/MTs, sampai SMA/SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Pemalang. Adapun wilayah Sekolah Muhammadiyah kabupaten Pemalang di kelompokan menjadi 3 bagian yang meliputi: Bagian Timur (Comal,Ulujami,Kaliprau,Ampelgading),Bagian Tengah (Pemalang,Petarukan),dan Bagian Selatan (Randudongkal,Moga,Watukumpul,Belik).

Tema yang di usung IPM Kabupaten Pemalang dalam fortasi kali ini yaitu “Mewujudkan Pelajar Pemalang Berdaya Sosioekologi” dengan mempunyai maksud, agar para pelajar dapat memahami bahaya dan dampak dari sampah plastik, cara memanfaatkan sampah plastik yang baik, serta peduli lingkungan alam sekitarnya (Imam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE