Kabar Daerah

IPM HW Kab Batang, Galang Donasi untuk Siaga Bencana

PWMJATENG.COM, BATANG – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Hizbul Wathan (HW) Kab Batang adakan Galang Donasi untuk siaga Bencana. Bencana yang melanda sejumlah daerah di Indonesia menimbulkan banyak kerusakan bahkan korban jiwa. Kegiatan ini berkerjasama dengan Lazismu Kab Batang melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban serta pemulihan pasca bencana. Ahad (31/1/2021).

Koordinator Lapangan, Tiara Putri Novalita mengatakan aksi serentak ini dilakukan di 4 kecamatan dengan berbagai titik lokasi penggalangan dana dan melibatkan ratusan anggota IPM dan HW.

“Aksi serentak ini kita lakukan di 16 titik lokasi yang tersebar di 4 kecamatan, diantaranya Batang, Limpung, Tersono dan Bawang. kita melibatkan 110 anggota dari unsur IPM dan HW”. Ujarnya

Sementara itu, koordinator aksi, Sugito menjelaskan bahwa kegiatan ini wujud kepedulian Hizbul Wathan dan IPM atas bencana yang terjadi di indonesia.

“Bencana yang terjadi di Indonesia beberapa waktu lalu menimbulkan banyak korban dan juga butuh dana besar untuk pemulihan, sebagai wujud kepedulian kami adakan aksi ini” Ujar Sugito yang juga ketua HW Kwarda Batang.

Sugito menambahkan dalam aksi ini bersinergi dengan Lazismu Batang sebagai mitra penyalur donasi ke lokasi yang terdampak bencana.

“Hasil donasi penggalangan hari ini, kita percayakan kepada Lazismu Batang sebagai mitra penyalur. Nantinya dari Lazismu yang akan ke lokasi terdampak bencana dengan unsur lainya, termasuk MDMC.” pungkasnya (fam)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE