BeritaOrtom

Ini Dia Solidaritas Palestina! IMM Sukoharjo dan Surakarta Suarakan Kepedulian! Yuk Lihat Aksi Mengharukan Mereka!

PWMJATENG.COM, Sukoharjo¬†‚ÄstKonflik Palestina-Israel yang telah melanda sejak 7 Oktober lalu mendapatkan sorotan dan dukungan besar dari Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sukoharjo, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Gonilan, dan PC IMM Surakarta. Mereka bersatu dalam aksi solidaritas yang mengharukan, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menunjukkan kepedulian kepada Palestina. Acara berlangsung meriah pada tanggal 8 Desember 2023 di Lapangan Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Aksi solidaritas dimulai dengan salat gaib berjamaah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Ihsanul Faruqi. Panitia juga menggelar infaq keliling untuk membantu warga Palestina yang terdampak konflik. Ustaz Ihsanul menyampaikan orasi, menekankan pentingnya mendidik generasi masa depan sebagai pejuang yang siap membebaskan Palestina. Ia juga mengajak hadirin untuk mengikuti fatwa boikot yang dikeluarkan oleh MUI serta terus berdoa untuk umat Islam di Palestina.

Ustaz Ihsanul menyampaikan pesannya, “Ceritakan perjuangan Palestina kepada anak-anak kita, bahwa mereka adalah bangsa pejuang. Semoga Allah memberikan pertolongan di bumi Palestina.”

Baca juga, Mengungkap Rahasia Kebahagiaan: Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir Bocorkan Lima Kunci Hidup Bahagia ala Rasulullah!

Ketua Umum PC IMM Surakarta, Immawan Ahlul, dan Ketua Umum PC IMM Sukoharjo, Immawati Hani, bersama-sama menegaskan perlunya menunjukkan kasih sayang kepada saudara-saudara di Palestina. Mereka mengajak umat Muslim untuk berusaha maksimal membantu saudara di sana, sebagaimana Palestina dahulu mendukung perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Saya mewakili suara perempuan di Palestina, yang kehilangan anak, saudara laki-laki, dan kakak perempuannya. Mereka semua harus dilindungi,” ujar Hani dengan penuh empati.

Araya, salah satu peserta aksi dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah, menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia atas penyelenggaraan acara ini. Menurutnya, aksi ini telah membantu menyadarkan masyarakat akan kebutuhan bantuan Palestina. Araya berharap aksi semacam ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan solidaritas kepada Palestina.

“Ke depannya, semoga aksi seperti ini terus dilakukan untuk menyadarkan kita bahwa Palestina masih membutuhkan bantuan kita,” harap Araya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE