AUMBerita

Ini Alasan Edutorium UMS Jadi Venue Wisuda Periode II Tahun 2023 Polkesta

PWMJATENG.COM, Surakarta – Sukses menyelenggarakan Wisuda Periode II Tahun 2023, Ketua Panitia Budi Utomo, S.KM., SST.Ft., M.Kes., Politeknik Kesehatan Surakarta (Polkesta) mengungkapkan alasan pemilihan venue Edutorium KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Alasannya adalah karena gedung Edutorium UMS memiliki kapasitas yang bisa menampung lebih dari ribuan peserta, sekaligus aksesnya cukup mudah dan strategis.

Menurutnya, Edutorium UMS adalah pilihan yang tepat melihat kapasitas gedung yang sesuai dengan keinginan direktur yang menginginkan seluruh wisudawan mengikuti prosesi wisuda dalam satu waktu.

“Direktur Polkesta ingin mengundang seluruh pendamping dan seluruh pegawai, maka kapasitas Gedung yang di Solo yang support dengan jumlah 6000 lebih peserta ya Edutorium UMS ini,” ungkap Ketua Panitia, usai diselesaikannya prosesi wisuda pada Rabu (8/11).

Selain melihat kapasitas gedung, lanjutnya, pertimbangan lainnya adalah akses yang mudah juga didapatkan di tempat ini.

“Alhamdulilah wisuda tadi berjalan dengan lancar, sesuai dengan rundown acara. Tadi dapat dilihat seluruhnya bahagia semua mulai dari wisudawan, orang tua, kita penyelenggara dan tim pendukung pun ikut bahagia. Ini menunjukkan bukti kesuksesan acara ini,” papar Budi Utomo.

Dia juga mengungkapkan, sejak wisuda selesai dzuhur tadi, masih banyak wisudawan yang foto-foto di sekitar gedung Edutorium, baik di dalam maupun luar bangunan.

“Polkesta memang rutin melaksanakan wisuda 2 kali dalam satu tahun sesuai agenda kita. Tetapi acara wisuda dalam jumlah besar baru ini tadi. Biasanya hanya 400 an peserta, sekarang diikuti 1.645 wisudawan,” tambahnya.

Baca juga, Hindari Terjebak pada Politik Praktis, Muhammadiyah Akan Bentuk Tim Ad-Hoc Pemilu 2024

Semoga ini menjadi uji coba Polkesta untuk bisa menyelenggarakan event yang besar. Kesuksesan ini tidak bisa tanpa didukung fasilitas yang memadai.

“Tempat ini memang sangat potensi menyelenggarakan event-event besar. Selamat lah untuk UMS yang punya gedung semegah ini,” tegasnya.

Menurut salah satu wisudawan dari Kebidanan Profesi, Alifia Nur Hanifah mengungkapkan syukur karena acara dapat berjalan lancar, dan khidmat juga.

“Acaranya banyak hiburannya, sehingga seru,” kata Alifia.

Lulusan asal Sragen itu menyampaikan kesan dalam mengikuti wisuda di Edutorium UMS ini.

“Menurut saya gedungnya luas, parkirannya enak karena banyak pilihan. Cuma tadi aksesnya macet, tetapi itu biasa karena acara ini diikuti oleh ribuan orang. Saya berharap Polkesta tambah maju lagi, dan bisa buat gedung seperti Edutorium UMS ini sendiri,” pungkasnya.

Kontributor : Fika
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.