Kabar Daerah

IMM Jenderal Soedirman Sukses Adakan Webinar Beasiswa

PWMJATENG.COM, Surakarta – Pimpinan Komisariat Jenderal Soedirman UNISRI dan POLTEKKES Surakarta menyelenggarakan Webinar dengan tema ‘Genggam Beasiswa dan Raih Prestasi’ pada Ahad, 21 November 2021 secara online melalui Zoom Meeting.

Ilham Heriyono selaku Perwakilan PC IMM Kota Surakarta berharap peserta dapat sungguh-sungguh dalam mengikuti materi webinar ini, sebagai bekal untuk berprestasi dan meraih beasiswa.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pimpinan Komisariat IMM Jenderal Soedirman, Aditya menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat memiliki orientasi selama mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi.

Narasumber pada webinar ini yaitu Sumanto, SKP., M.Kes, selaku dosen Poltekles Kemenkes Surakarta. Selain itu, aktif di PRM Mojosongo Utara, Ketua PCM Jebres dan Ketua MDMC/LPB PDM Surakarta.

Sumanto dalam materinya, menjelaskan berbagai beasiswa baik dalam negeri maupun luar negeri, yang dapat diikuti oleh mahasiswa.

“Kemudian muncul pertanyaan apakah harus berprestasi, apakah harus memiliki Indeks Prestasi yang tinggi. Tentunya, ada beasiswa yang digulirkan dari prestasi non akademik juga,” paparnya.

Baca juga, 109 Tahun Muhammadiyah Berkiprah, 166 PTM/A Hadir untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Sementara itu pembicara yang kedua; Ilham Widya Pasya yang juga aktif menjadi Sekretaris Umum PK IMM Jenderal Soedirman dan menjadi Ketua DEM FKIP UNISRI; memberikan tips dan trik agar dapat berprestasi dan mendapatkan beasiswa.

Ia memaparkan pentingnya menentukan tujuan karier masa depan, selain itu juga harus banyak mencari informasi tentang peluang beasiswa.

“Kuliah saja tidak cukup dalam menyiapkan masa depan, perlu juga diimbangi dengan soft skill kita,” jelasnya.

Menurutnya, semua orang memiliki kesempatan yang sama dalam mendapatkan beasiswa. Kemudian dapat menentukan sesuai dengan potensi yang dimiliki apakah dalam bidang akademik atau bidang non akademik.

Editor : M.T.Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE