BeritaKabar Daerah

Heboh! Semarak Milad NA di Magelang: Mainan Jadul hingga Launching Badan Usaha!

PWMJATENG.COM, Magelang¬†‚ÄstPimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Magelang menggelar Semarak Milad NA ke-93-96 dengan penuh semangat pada Ahad, 9 Juni 2024. Acara tersebut berlangsung di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang dan dihadiri oleh perwakilan anggota PCNA se-Kabupaten Magelang serta perwakilan ortom Muhammadiyah dan guru BK dari sekolah Muhammadiyah.

Semarak Milad ini juga menjadi momen bersejarah dengan peluncuran EMINA (Edukasi Milik NA) dan BUANA GEMILANG (Badan Usaha Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Magelang). PDNA Kabupaten Magelang menyediakan mini playground dan ruang literasi untuk anak-anak serta stan BUANA yang menjual produk-produk makanan homemade dan berbagai atribut Nasyiatul Aisyiyah seperti kain NA Nasional dan jilbab berlogo NA.

Ketua PDNA Kabupaten Magelang, Marina Melani, dalam sambutan pembukanya mengucapkan terima kasih kepada perwakilan ortom Muhammadiyah dan yunda-yunda dari PCNA se-Kabupaten Magelang yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. “Semoga acara ini memberikan manfaat besar bagi kita semua,” ujar Marina.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh perwakilan PDM Kabupaten Magelang, yang menekankan pentingnya keseimbangan antara urusan keluarga dan kegiatan Nasyiatul Aisyiyah. “Yunda-yunda harus bisa menyeimbangkan antara keluarga dan aktivitas di Nasyiah,” katanya.

Acara peluncuran EMINA dan BUANA dimulai dengan penampilan logo baru yang diresmikan dengan cara unik, yaitu membunyikan mainan jadul sebagai gong. Hal ini menambah kesan nostalgia dan kekeluargaan dalam acara tersebut.

Baca juga, Muhammadiyah Pelopor Salat Id di Tanah Lapang: Sejarah dan Perkembangannya

PDNA Kabupaten Magelang juga mengadakan stan PASHMINA (Pelayanan Sehat Milik NA), yang menyediakan berbagai layanan kesehatan seperti cek indeks massa tubuh, konseling kesehatan dan psikologi, konseling gizi, serta pemeriksaan asam urat, hemoglobin, gula, dan kolesterol. Dengan adanya layanan ini, diharapkan para perempuan semakin peduli dengan kesehatan mereka.

‚ÄúKami berharap dengan adanya acara ini, para perempuan lebih peduli terhadap kesehatan diri mereka sendiri dan menjaga tubuh dari dalam maupun luar,‚ÄĚ ungkap Marina. “Semoga yunda-yunda selalu sehat agar terus bisa mensyiarkan Nasyiatul Aisyiyah,” tambahnya.

Acara Semarak Milad NA kali ini tidak hanya meriah, tetapi juga penuh dengan manfaat edukatif dan kesehatan bagi semua yang hadir. Keterlibatan berbagai pihak dan peluncuran program-program baru menunjukkan komitmen PDNA Kabupaten Magelang dalam meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan bagi anggotanya.

Dengan beragam kegiatan yang ditawarkan, Semarak Milad NA ke-93-96 berhasil menciptakan suasana yang penuh kegembiraan, edukasi, dan kepedulian terhadap kesehatan. Ini menjadi bukti nyata bahwa Nasyiatul Aisyiyah terus berinovasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE