AUMBerita

Heboh! SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Aksi Melepas Burung Secara Masal yang Menyentuh!

PWMJATENG.COM, Boyolali – Sukses meriahkan lingkungan dengan tebar benih ikan dalam program Memayu Hayuning Bawana, SD Muhammadiyah PK Banyudono kembali memukau dengan aksi luar biasa. Kali ini, mereka mengadakan kegiatan melepas burung bersama yang menyentuh hati banyak orang.

Di halaman sekolah, suasana riang gembira terasa kala 502 siswa dan 30 guru berkumpul setelah upacara bendera untuk turut serta dalam aksi melepas burung bersama, Senin (19/2). Dari perkutut, merpati, terkukur, hingga pipit, berbagai jenis burung dilepaskan dengan penuh semangat dan keceriaan.

“Ini adalah momen yang luar biasa bagi kami. Kami bangga melihat antusiasme siswa dan dukungan penuh dari para guru dalam kegiatan ini,” ungkap Pujiono, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono, Pujiono.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sekolah dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar, yang juga merupakan inti dari program Memayu Hayuning Bawana.

Baca juga, Tanggung Jawab dan Etika Pemimpin, Khianat Akan Dilaknat!

“Melalui aksi melepas burung bersama ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keanekaragaman hayati serta keindahan alam di sekitar kita,” jelas Pujiono dengan penuh semangat.

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Putri Endriastuti, turut aktif dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Bersama dengan Kresna Setyawan, mereka membantu mengatur barisan siswa dan membagikan burung kepada mereka untuk dilepaskan.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana hiburan semata, tapi juga sebagai edukasi bagi siswa untuk lebih menghargai kehidupan hewan dan memahami peran pentingnya dalam ekosistem,” tambah Bu Endri, panggilan akrabnya.

Semoga kegiatan inspiratif seperti ini dapat terus dilakukan oleh sekolah-sekolah lain sebagai bentuk nyata dari kepedulian terhadap lingkungan dan alam. Dengan demikian, semangat Memayu Hayuning Bawana dapat tersebar luas dan menginspirasi banyak pihak untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE