BeritaKabar Daerah

Heboh! Milad Nasyiatul Aisyiyah ke-93/96 di Brebes Meriah dengan Launching EMINA

PWMJATENG.COM, Brebes – Dalam rangka memperingati Milad Nasyiatul Aisyiyah ke-93 (16 Mei 2024) atau ke-96 (28 Dzulhijjah 1445 H), Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (NA) Kabupaten Brebes mengadakan acara yang luar biasa. Kegiatan Pelayanan Kesehatan Milik Nasyiatul Aisyiyah (PASHMINA) dan peluncuran program Educare Milik NA (EMINA) digelar di SMK Muhammadiyah Bulakamba, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada Ahad (9/6).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Brebes, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Brebes, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Bulakamba, Kwartir Daerah Hizbul Wathan Kabupaten Brebes, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Kabupaten Brebes, serta seluruh Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah se-Kabupaten Brebes. Para siswi SMK Muhammadiyah Bulakamba juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes, Joko Mulyanto, menegaskan bahwa NA didirikan untuk menciptakan pribadi putri Islam yang memiliki makna penting bagi keluarga, negara, bangsa, dan agama. “Tema Milad NA kali ini adalah ‘Gotong Royong Mewujudkan Kemanusiaan Semesta’, yang bersinergi dengan tema ibundanya, yaitu ‘Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta’,” ujar Joko.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Brebes, Chunaesih, memaparkan bahwa peluncuran program EMINA dan PASHMINA merupakan wujud kepedulian NA terhadap kesehatan masyarakat dan pemenuhan hak anak. “Kami berharap NA dapat bekerjasama dengan masyarakat untuk mewujudkan baldatun thoyyibatun warobbun ghofur, sehat, semangat, dan terus melaksanakan kegiatan yang bernuansa islami,” jelas Chunaesih.

Baca juga, Tafsir: Pancasila Adalah Pijakan Kita dalam Berbangsa dan Bernegara

Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah, Revvina Agustianti, menjelaskan bahwa EMINA adalah program baru yang akan hadir dalam berbagai kegiatan NA di semua tingkatan. “EMINA bertujuan membantu NA dalam menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi anak-anak, seperti meningkatkan literasi melalui membaca dan bermain dengan mainan tradisional,” ungkap Revvina.

Selama kegiatan tersebut, peserta mendapatkan edukasi tentang kesehatan remaja dari Sofiyah, anggota PDA Brebes, yang menekankan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi wanita. Peserta juga menerima layanan kesehatan dari PASHMINA, termasuk cek berat badan, tinggi badan, indeks massa tubuh, hemoglobin, gula darah, asam urat, kolesterol, edukasi kesehatan, konsultasi kesehatan, dan konsultasi psikologi.

Tidak hanya itu, acara Milad NA ini juga dimeriahkan dengan kehadiran mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Daerah Kabupaten Brebes, yang bertujuan untuk meningkatkan literasi membaca dan mencerdaskan para pelajar.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kekompakan anggota NA serta memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Brebes. Dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan, NA menunjukkan komitmennya dalam menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia.

Kontributor : Lukmanul Hakim
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE