BeritaTokoh

Hebat! Siswa SD Muh PK Kottabarat Raih Medali Perak KSN Matematika Tingkat Nasional

PWMJATENG.COM, Surakarta – Nindita Kusuma, siswa kelas VI SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, berhasil meraih medali perak dalam final Kompetisi Sains Nasional (KSN) Matematika tingkat nasional yang digelar Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, pada Senin-Selasa (8-9/11/2021).

Informasi tersebut berdasarkan surat keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 2827/J3/DM.00.03/2021 Tentang Penetapan Pemenang Kompetisi Sains Nasional Sekolah Dasar (KSN-SD) Tahun 2021.

Sebelumnya, Tata (nama sapaan), berhasil meraih peringkat 1 KSN Matematika Tingkat Korwil I Kecamatan Laweyan; peringkat 1 KSN Matematika Tingkat Kota Surakarta; dan peringkat 3 KSN Matematika Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Tata sangat bersyukur atas prestasi yang ia raih. Ia mengaku senang karena kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah dan senang sekali bisa mempersembahkan medali perak KSN Matematika tingkat nasional,” ungkapnya.

Untuk mempersiapkan final KSN Matematika tingkat nasional tersebut, ia setiap hari berlatih mengerjakan soal dengan berbagai model dan variasi, serta terus mempertajam kemampuan bahasa Inggris; karena model soal menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Baca juga, POLIMMAG Adakan Perkuliahan Bersama BTM AMMAN

Kepala SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Ustaz Nursalam, mengaku bangga dengan prestasi Tata. Ia mengungkapkan bahwa prestasi tersebut merupakan buah kerja keras dari tim yang kompak.

“Prestasi tersebut merupakan anugerah dari Allah yang patut kita syukuri. Hasil dari kerja sama tim lomba, dinas pendidikan, dan orang tua siswa yang kompak dan mendukung penuh suksesnya lomba ini,” ujarnya.

Ustaz Salam juga menyampaikan bahwa ke depan, sekolah akan terus berupaya melakukan kaderisasi bibit-bibit lomba di semua bidang, akademik maupun nonakademik.

“Kami berkomitmen membina secara intensif minat dan bakat siswa; baik akademik maupun non akademik, sehingga bisa dioptimalkan untuk meraih prestasi,” pungkasnya.

Acara penutupan dan penganugerahan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tahun 2021 disiarkan secara langsung pada kanal YouTube Puspresnas, Jumat (12/11/2021) pada pukul 15.00 WIB.

 

Kontributor : Muhamad Arifin
Editor : Muhammad Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE