Berita

Hadir di UMS, Irwan Akib Tekankan Peran Guru Besar dalam Memberikan Kontribusi pada Persyarikatan

PWMJATENG.COM, Surakarta – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memperluas jajaran guru besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), pada Sabtu (17/2). Ketiga tokoh yang mendapat gelar guru besar tersebut adalah Prof. M. Farid Wajdi, S.E., M. Ph.D, dalam Bidang Ilmu Manajemen, Prof. Dr. Zulfikar, S.E., M.Si., dalam Bidang Akuntansi, dan Prof. Dr. Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D dalam Bidang Ilmu Manajemen.

Rektor UMS, Sofyan Anif, menekankan bahwa penambahan guru besar ini mencerminkan komitmen UMS untuk mencapai visi misi sebagai World Class University pada tahun 2029, yang salah satu indikatornya adalah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk jumlah guru besar.

Baca juga, Ketua PWM Jateng Tinjau Banjir Demak, Pastikan Layanan Muhammadiyah Terlaksana Optimal

Sementara itu, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Irwan Akib, menyatakan rasa bangga atas pencapaian ini. “Gelar ini bukan hadiah, tetapi jabatan akademik tertinggi di Perguruan Tinggi yang dicita-citakan oleh banyak orang. Terlebih semua adalah alumni dari UMS. Sekali lagi selamat,” ungkapnya.

Irwan juga menekankan pentingnya kontribusi guru besar terhadap kemajuan kampus, Persyarikatan Muhammadiyah, serta pembangunan bangsa dan negara. “Ada tanggung jawab lebih besar dari jabatan akademik itu, yaitu pendidikan dan pengajaran terkait Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Silakan dikembangkan sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing,” tambahnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE