AUMBerita

Hadir di Kendal, Ketua PWM Jateng Lantik 3 Direktur dan 2 Wadir RS Muhammadiyah

PWMJATENG.COM, Kendal – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Dr. KH. Tafsir, M.Ag., mengukuhkan tiga direktur rumah sakit (RS) di Kendal. Suhadi sebagai Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, Muhammad Arif Ridho Direktur RSU Muhamamdiyah Darul Istiqomah Kaliwungu, dan Alfa Bima Firizqina sebagai Direktur RS PKU Muhammadiyah Boja. Tidak hanya itu, dua Wakil Direktur RSI Muhammadiyah Kendal juga dilantik, yaitu Alexander Bramukhaer dan Anang Wicaksono. Prosesi pelantikan berlangsung di Convention Hall KH. Azhar Basyir, MA RSI Kendal pada Rabu (3/1/2024).

Kiai Tafsir menyampaikan ucapan selamat kepada para direktur yang baru dilantik, berharap mereka dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit Muhammadiyah. “Tentu kita berdoa semoga masyarakat sehat, tetapi kalau terpaksa sakit, berobatlah ke RSI Weleri, Rumah Sakit Darul Istiqomah di Kaliwungu, Rumah Sakit PKU Boja, dan RS PKU Aisyiyah Truko. Insya Allah, rumah sakit akan memberikan pelayanan prima untuk semua pasien,” ujar Tafsir.

Pelantikan ini menjadi momentum untuk memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat. Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam, menegaskan bahwa Muhammadiyah Kendal memiliki tiga rumah sakit dan Aisyiyah Kendal memiliki satu rumah sakit, serta dua klinik pratama. Ikhsan berharap agar semua rumah sakit Muhammadiyah dapat memberikan manfaat luas kepada masyarakat.

Baca juga, Cek Fakta: Muhammadiyah Arahkan Warganya Dukung AMIN pada Pilpres Mendatang?

Sementara itu, Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, Suhadi, mengumumkan beberapa program ambisius. Salah satunya adalah meningkatkan status RSI dari tipe C menjadi tipe B. “Program ini berat, tetapi dalam proses. Insya Allah, pada bulan Januari ini, statusnya sudah naik menjadi tipe B. Setelah itu, kami akan membangun gedung hiperbarik oksigen terapi, gedung radioterapi, dan mengembangkan pelayanan terapi stem cell,” ungkap Suhadi.

Pelantikan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, termasuk Koordinator Bidang Kesehatan PWM Jateng, Ibnu Naseer Arrohimi, Ketua MPKU PWM Jateng, Bugar Wijiseno, jajaran PDM Kendal, Ketua MPKU PDM Kendal beserta jajarannya, PDA Kendal, Camat Weleri, Dwi Cahyono Suryo, Kapolsek Weleri, Koramil Weleri, PCM se Kab. Kendal, UPP PDM Kendal, Ortom Daerah, dan PCA se Kab. Kendal. Pelantikan ini menjadi langkah maju untuk penyediaan layanan kesehatan yang unggul dan merata di wilayah Kendal.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE