Guru Besar UMY jadi Ketua KY 2021 2023

Guru Besar UMY jadi Ketua KY 2021 2023
Mukti Fajar Nur Dewata saat mengikuti uji kepatutan dan kelayakan calon anggota Komisi Yudisial dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/12/2020). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

PWMJATENG.COM – Prof Dr Mukti Fajar Nur Dewata Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta terpilih menjadi Ketua Komisial Yudisial (KY) dalam pemilihan yang berlangsung pada Senin (18/1/2021). Jabatan ketua KY ini berlaku pada periode Januari 2021 – Juni 2023.

“Calon Ketua Komisi Yudisial terpilih berdasarkan suara terbanyak adalah saudara Profesor Doktor Mukti Fajar Nur Dewata,” kata ketua sementara KY M Taufiq HZ dalam rapat pleno yang disiarkan melalui akun YouTube Komisi Yudisial.

Haedar Nashir Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan ucapan selamat atas terpilihnya guru Besar Fakultas Hukum UMY. Beliau berharap Mukti Fajar bisa menegakkan keadilan hukum dengan sebaik baiknya.

”Hukum dan keadilan mesti ditegakkan dengan perspektif yang luas dan bersendikan pada nilai Pancasila dan UUD 1945 yang kokoh, serta rasa keadilan masyarakat yang substantif,” kata Haedar Nashir seperti dilaporkan muhammadiyah.or.id.

BACA JUGA  Kado Lazismu Kota Semarang di Bulan Ramadan

”Semoga Komisi Yudisial periode 2021-2023 dapat menunaikan amanah dengan sebaik-baiknya dan dapat menegakkan hukum seadil-adilnya,” katanya.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts