BeritaKabar Daerah

Giatkan Timbang, Lazismu Cilacap Bantu Balita Down Syndrome

PWMJATENG.COM, Surakarta¬†‚ÄstSahudi dari Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, menjalani perjuangan yang tak kenal lelah demi kesembuhan putrinya yang mengidap down syndrome. Putrinya, Qotrun Nada Ashfia, sejak berusia empat bulan telah didiagnosa mengalami kelainan jantung. Meskipun telah menjalani berbagai pengobatan termasuk operasi pasang ring jantung, Qotrun masih harus rutin berobat dan menjalani terapi untuk melatih motoriknya di RS Sardjito Yogyakarta dan RSUD Banyumas.

Meskipun dengan keterbatasan dana, pemerintah Desa Danasri Lor memberikan dukungan nyata dengan memfasilitasi perjalanan pengobatan Qotrun ke RS Sardjito menggunakan ambulans desa. Langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk membantu keluarga Sahudi dalam mengatasi biaya pengobatan yang cukup besar.

Kepala Desa Danasri Lor, Dalail, turun tangan aktif dengan mengajukan bantuan ke berbagai lembaga sosial, termasuk Lazismu Cilacap. Dukungan ini sangat berarti bagi Sahudi yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani.

Baca juga, Apakah Panitia Berhak Mendapatkan Bagian dari Daging Hewan Kurban?

Pada Selasa (4/6), Lazismu Cilacap memberikan bantuan berupa susu khusus untuk Qotrun dan bantuan uang tunai untuk membantu akomodasi pengobatan. Sekretaris Desa Danasri Lor, Saimun, mewakili Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Lazismu Cilacap.

Bambang, Kepala Puskesmas Danasri Lor, yang juga turut hadir, menjelaskan bahwa Desa Danasri Lor pernah menjadi fokus penanganan stunting di Kabupaten Cilacap, dan Qotrun adalah salah satu anak yang mendapat perhatian khusus karena kondisinya.

Manajer Lazismu Cilacap, Budi Santoso, menyatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada Qotrun adalah bagian dari upaya Lazismu dalam memerangi stunting dan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak seperti Qotrun.

Jika Anda ingin turut serta memberikan bantuan, donasi dapat disalurkan melalui rekening Lazismu Cilacap di Bank Jateng Syariah 6122111110. Mari bersama-sama memberikan masa depan yang lebih baik bagi Qotrun Nada Ashfia dan anak-anak lainnya yang membutuhkan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE