Kabar Daerah

Gelar Sekolah Politik Muhammadiyah (SPM), Boyolali Siap Ambil Alih Kursi 2024

PWMJATENG.COM, Boyolali – Menjelang pemilu 2024, Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Daerah Muhammadiyah (LHKP PDM) Kabupaten Boyolali menggelar Rakor, Pendirian dan Diskusi Pra Sekolah Politik Muhammadiyah (SPM). Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok  Darul Arqam Muhammadiyah Ngemplak Boyolali, Minggu (13/3/2022).

Pranoto, S.P. Selaku Ketua LHKP dalam sambutan menjelaskan, tujuan utama diririkan SPM adalah menyiapkan para kader politik untuk bertarung di Pemilu 2024.

“Dengan didirikannya Sekolah Politik Muhammadiyah atau SPM ini saya berharap banyak kader Muhamadiyah yang mau dan siap berjuang merebut kursi-kursi di DPR dan sejumlah jabatan strategis lainya,” jelas Pranoto.

Yusuf Musthofa,S.H.M.H, selaku Ketua PDM Boyolali Bidang Pembina LHKP dalam materinya menjelaskan, dengan banyaknya jumlah jamaah muhammadiyah di Boyolali, seharusnya banyak kader yang duduk di kursi dewan hasil Pemilu 2024 nanti.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap pemilu 2024 banyak yang berhasil duduk di kursi dewan. Karna jumlah jamaah Muhammadiyah di boyolali sudah pasti,” tegasnya.

Baca juga, UKOM Unimus Selenggarakan Pekan Komunikasi, Siap Cetak Jurnalis Muda

Joko Triyanto,M.Kom.,M.Pd.I, selaku Ketua Sekolah Politik Muhammadiyah (SPM)  menjelaskan, Dakwah yang paling strategis saat ini adalah melalui jalur Politik kekuasaan dan di Pemilu 2024 nanti harus banyak kader yang siap mengambil alih untuk duduk di penyelenggara pemilu, parlemen Maupun kursi kursi strategis lainnya.

“Dakwah Paling efektif saat ini adalah melalui jalur politik kekuasaan, karna dengan kekuasaan di negera kita saat ini bisa mengatur segalanya, maka di di pemilu 2024 nanti harus banyak kader yang siap mengambil alih untuk duduk di penyelenggara pemilu, parlemen Maupun kursi kursi strategis lainnya ” tegasnya.

Merangkul dan Memaksimalkan Kekuatan Politik

Dalam rangka menyukseskan Sekolah Politik Muhammadiyah, LHKP mengajak dan merangkul seluruh elemen Muhammadiyah termasuk Ortom Muhammadiyah (PDA, PD PM, PD NA, PC IMM, PD PM, Kwarda HW, Pimda TSPM). Pada Rapat koordinasi dan Diskusi Pra Sekolah Politik Muhammadiyah ini mengundang ortom daerah untuk menyampaikan pendapat dan masukkan terkait SPM. Perwakilan ortom tersebut diantaranya Silawati Sakti, M.Pd. (PD NA Boyolali), Sulistyo, S.Pd.I. (PD PM Boyolali), Erlan Dwi Cahyo (PC IMM Boyolali), Muslih Hidayat (PDPM Boyolali), Abdul Aziz, M.Pd.I. ( Kwarda HW Boyolali), Sarwanto, S.Pd.I. ( Pimda TSPM Boyolali) dan seluruh anggota LHKP PDM Boyolali.

Semua yang Hadir sangat mengapresiasi dan siap berperan dan mendukung totalitas SPM untuk menghadapi pemilu 2024 dengan menggerakan Ortom, PCM, PRM dan seluruh jamaah Muhammadiyah serta seluruh masyarakat di Kabupaten Boyolali. (mtu)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE