BeritaMajelis LembagaPWM Jateng

Gelar Rakerwil, LHKP PWM Jawa Tengah Songsong Kesuksesan Pemilu 2024

PWMJATENG.COM, Semarang – Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PWM Jawa Tengah, sebagai leading sektor yang diamanahkan oleh persyarikatan, memainkan peran penting dan strategis dalam mengawal isu politik kebangsaan. LHKP berkomitmen untuk menerjemahkan keputusan-keputusan organisasi guna mengawal perjalanan demokrasi di Indonesia, membawa negara menuju demokrasi yang berkemajuan demi kesejahteraan umat.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Kantor PWM Jawa Tengah, Wahidin Hasan Sekretaris LHKP PWM Jawa Tengah menyampaikan bahwa LHKP PWM Jawa Tengah akan menggelar Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) yang dijadwalkan membahas pendampingan dan pengawalan CalegMu di semua dapil se-Jateng dalam kontestasi Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Rakerwil LHKP diinisiasi sebagai forum untuk mengonsolidasikan organisasi dalam merespons isu politik kebangsaan, terutama terkait Pemilu 2024 dan isu kebijakan publik, seperti masalah Sumber Daya Alam (SDA) dan masalah publik lainnya,” ucap Wahidin.

Selain itu, ia menambahkan bahwa LHKP juga akan berfokus pada upaya mendiaspora dan mentransformasikan para kader bangsa di panggung demokrasi.

Baca juga, Muhammadiyah Jateng Expo (MJE) 2023: Wadah Kreativitas dan Bisnis Unggulan

Rakerwil LHKP PWM Jawa Tengah kali ini bertajuk “Transformasi dan Diaspora Kader Bangsa Menuju Sukses Pemilu 2024, dan Masa depan Jawa Tengah berkeadaban”, dengan target dan tujuan yang jelas, antara lain:

  1. Silaturahim antar pengurus LHKP di tingkat wilayah hingga daerah se-Jawa Tengah.
  2. Konsolidasi internal organisasi untuk memperkuat fungsi dan peran strategis LHKP di tingkat PWM dan PDM.
  3. Mengonsolidasikan kebijakan Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik hasil keputusan Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Surakarta dan Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah di Tegal ke LHKP Daerah.
  4. Perumusan langkah dan strategi Muhammadiyah dalam menghadapi isu politik kebangsaan (Pemilu, Pilkada, Pilkades, dll) dalam lingkup regional Jawa Tengah.
  5. Perumusan langkah dan strategi Muhammadiyah dalam menghadapi isu kebijakan publik di tingkat daerah.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama 2 hari, pada Jumat-Sabtu, 10-11 November 2023, di Hotel Neo Semarang, dengan dihadiri oleh 140 peserta dari berbagai unsur. Peserta terdiri dari Ketua PDM se-Jawa Tengah yang membidangi LHKP, Ketua dan Sekretaris LHKP PDM se-Jawa Tengah, Ortom Tingkat Wilayah IPM, PWA, PWNA, PWPM, DPD IMM, dan Unit Pembantu Pimpinan terkait. Hadir pula perwakilan dari majelis lembaga PWM Jawa Tengah, seperti LPPTMA, DIKDASMEN-PNF, MLH, LDK, dan MHH.

Baca juga, Jadilah Bagian dari Muhammadiyah Jateng Expo (MJE), Berikut Alur Pendaftarannya!

“Rakerwil LHKP juga dihadiri oleh para Caleg dari KaderMu yang berpartisipasi dalam kontestasi di tingkat Provinsi di 13 Dapil se-Jateng lintas partai, serta Caleg DPR RI untuk menjalin silaturahmi kebangsaan,” imbuh Wahidin.

Rakerwil LHKP PWM Jawa Tengah akan dihadiri Ketua LHKP PP Muhammadiyah Dr. phill. Ridho Al-Hamdi, S, Fil.I., M.A., Ketua PWM Jawa Tengah Dr. KH. Tafsir, M.Ag., dan Wakil Ketua PWM Jawa Tengah yang membidangi LHKP Prof. Dr. Zakiyuddin Baedhawy, M.Ag.

Selain itu, dua legislator kader Muhammadiyah juga akan hadir, seperti Dr. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep. dan Prof. Dr. Zaenuddin Maliki, M.Si.

Keseluruhan agenda Rakerwil LHKP PWM Jawa Tengah ini menjadi bagian integral dalam perwujudan visi Muhammadiyah dalam memajukan demokrasi yang berkeadaban dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan umat. Sebuah langkah strategis yang menunjukkan komitmen Muhammadiyah dalam menghadapi tantangan dan meraih sukses Pemilu 2024.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.