BeritaKabar Daerah

Gelar Rakerda, PDPM Sragen Launching KL Lazismu dan Program 1000 Personil KOKAM

PWMJATENG.COM, Sragen – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sragen menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan pelantikan Badan Pelaksana Operasional (BPO) KOKAM, Ahad (28/4). Acara ini diikuti oleh sekitar 60 peserta dari PDPM Sragen dan BPO KOKAM Sragen. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan pembentukan Kantor Layanan LazisMu PDPM Sragen.

Ridwan Sukmono, Ketua Badan Pengurus LazisMu Sragen, menyampaikan bahwa Kantor Layanan (KL) PDPM Sragen adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dari Pemuda Muhammadiyah. Ridwan juga mengungkapkan bahwa KL Pemuda Muhammadiyah Sragen dapat menjadi proyek uji coba bagi Pemuda Muhammadiyah dan organisasi lain dalam pengelolaan keuangan secara terpusat melalui LazisMu.

Annas Sayyidina, Ketua PDPM Sragen dan sekaligus Ketua KL Pemuda Muhammadiyah Sragen, berharap bahwa kolaborasi antara PDPM dengan LazisMu akan meningkatkan profesionalisme dan akuntabilitas pengelolaan keuangan PDPM Sragen.

Baca juga, Delapan Etos Kerja Kader Muhammadiyah

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari di Villa Kampung Donker, Ngargoyoso, Karanganyar, dan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sragen, Ali Rosyidi. Dalam sambutannya, Ali Rosyidi meminta agar Pemuda Muhammadiyah terus aktif dalam mengembangkan dakwah, terutama di kalangan pemuda. Ia juga menekankan bahwa pimpinan Pemuda Muhammadiyah Sragen saat ini adalah kader yang akan memimpin Muhammadiyah di masa depan.

Selain itu, dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan bantuan berupa 10 seragam KOKAM senilai 7,5 juta rupiah dari LazisMu kepada PDPM Sragen secara simbolis. Bantuan ini merupakan dukungan dari LazisMu dalam menyukseskan program 1000 KOKAM Pemuda Muhammadiyah Sragen.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammad Taufiq Ulinuha

Pemimpin Redaksi PWMJateng.com, Redaktur Rahma.ID.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE