Kabar Daerah

Gelar Musypimda, 22 Calon Anggota Tetap PDM Kota Tegal Akan Dibawa ke Forum Musyda

PWMJATENG.COM, Tegal – Dalam rangkaian Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Tegal Periode Muktamar ke-48 bertajuk “Memajukan Kota Tegal, Mencerahkan Semesta”, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal menggelar salah satu rangkaian penting yakni Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) yang dilaksanakan pada Ahad (21/5) di Gedung Aula Lantai 3 RS Mitra Siaga, Tarub, Kabupaten Tegal.

Pada pelaksanaan Musypimda, Ketua PDM Kota Tegal, Drs. H. Alif Syarifudin, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan kebahagiaannya bahwa akhirnya Musypimda dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan agenda yang direncanakan.

“Sebagai Ketua PDM saya mewakili teman-teman Pleno PDM lainnya, berbahagia Musypimda ini dapat dilaksanakan dan dihadiri oleh Anggota Musypimda yang telah diundang oleh panitia,” ungkapnya.

Alif menambahkan bahwa bermuhammadiyah itu harus ikhlas, semangat, dan bersungguh-sungguh karena Muhammadiyah adalah gerakan dakwah maka dalam berdakwah harus sungguh-sungguh dan bergembira. Muhammadiyah juga gerakan ilmu maka kita harus terus belajar dan menebarkan keilmuan di tengah-tengah masyarakat. Selain itu Muhammadiyah adalah gerakan amal, tidak henti-hentinya Muhammadiyah selalu beramal di semua lini sektor, yaitu pendidikan dengan banyaknya sekolah, pesantren dan pergurun tinggi.

Ia juga menyampaikan bahwa di sektor kesehatan Muhammadiyah telah membangun klinik dan rumah sakit. Terakhir Muhammadiyah adalah gerakan sosial. Melalui Lazismu dan Panti Asuhan Muhammadiyah mampu menyantuni yatim piatu, fakir miskin, duafa, serta membantu anak-anak yang putus sekolah.

Berdasarkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Muhammadiyah, pelaksanaan Musypimda dihadiri oleh anggota yang terdiri dari anggota PDM Kota Tegal, Ketua dan 3 orang wakil Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kota Tegal, serta Ketua dan 1 orang wakil Organisasi Otonom (Ortom) tingkat Daerah. Hadir pula peserta dari Unsur Pembantu Pimpinan PDM yaitu majelis dan lembaga. Selain itu, panitia juga mengundang secara khusus pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kota Tegal pada saat pembukaan Musypimda.

Baca juga, Jadwal Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se Jawa Tengah Periode Muktamar ke-48

Selepas pembukaan, acara dilanjutkan dengan rangkaian Sidang Pleno 1 yang membahas Jadwal Acara Musypimda, Tata Tertib Musypimda, dan Tata Tertib Musyda. Kemudian dilanjutkan Sidang Pleno 2 yang membahas Tata Tertib Pemilihan Musyda, sekaligus dilakukan penetapan calon anggota tetap sebanyak 22 orang dari total 34 calon anggota sementara.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) H. Kaharudin, M.Pd. menyampaikan bahwa dari 34 calon anggota sementara yang terdaftar, terdapat 12 orang yang menyatakan tidak bersedia dicalonkan menjadi PDM Kota Tegal, sehingga tinggal 22 calon anggota sementara. Karena calon anggota sementara tidak mencapai 27 orang, maka Panitia Pemilihan langsung menetapkan 22 nama tersebut tanpa melalui pemilihan menjadi calon anggota tetap PDM Kota Tegal.

Berikut 22 Calon Anggota Tetap PDM Kota Tegal yang selanjutnya nanti akan dipilih menjadi 9 Anggota PDM Kota Tegal Periode 2022-2027 pada perhelatan Musyda, Ahad 11 Juni 2023 mendatang.

  1. Abdul Wahab, S.Kom, M.M.
  2. Ahmad Zamroni, S.H.I.
  3. Akhmad Yaseer, M.Pd.
  4. Alif Syarifudin, Drs. M.Hum.
  5. Deddy Setiaji, S.Sos.I.
  6. Ghusni Darodjatun, M.Pd.
  7. Harun Abdi Manap, SH, MH.
  8. Kaharudin, M.Pd.
  9. Kharis Munadir, ST.
  10. Kisbianto, S.Ag, M.M.
  11. M. Fajar Nurwildani, ST, MT.
  12. M. Rosidin, SE.
  13. Moh. Hamdan Basyir, S.Ag.
  14. Moh. Syamsul Arif, M.Si.
  15. Muchamad Jafar Priyono, S.Sos.
  16. Ir. Muhammad Arisman
  17. Drs. Riswanto, M.M.
  18. Sihono, S.Pd, M.M.
  19. Sayidi, M.Pd.
  20. Suharto
  21. dr. Wahyu Heru Triyono, M.Kes.
  22. Zulfan Faizal, SH.

Kontributor : Abdul Wahab
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE