AUMBerita

Farhan Azzam, Siswa SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring Pertama yang Lolos Masuk Universitas Pertahanan RI

PWMJATENG.COM, Magelang – Universitas Pertahanan RI (Unhan RI) merupakan perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh pemerintah, berfokus pada pendidikan akademik, vokasi, dan pendidikan di bidang pertahanan dan bela negara. Saat ini, Unhan RI menjadi salah satu perguruan tinggi yang banyak diminati oleh para siswa lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat.

Kebanggaan besar datang dari SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring, di mana salah satu siswa terbaiknya, Farhan Azzam Habibullah, berhasil lolos menjadi mahasiswa Universitas Pertahanan RI.

Kepala SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring, Dwi Ehwanto, menyampaikan pada Kamis (23/5) bahwa berdasarkan pengumuman di situs resmi Unhan RI pada Rabu (22/5), Farhan dinyatakan diterima di Universitas Pertahanan RI. “Salah satu taruna kami, Farhan Azzam Habibullah, berhasil lolos dan diterima di Universitas Pertahanan RI, mengambil jurusan atau prodi Teknik Sipil,” ujarnya.

Dwi Ehwanto menambahkan, lulusan Universitas Pertahanan RI akan menyandang pangkat Letnan Dua, serupa dengan lulusan Akademi Militer TNI AD. Keberhasilan Farhan menjadi kebanggaan karena banyak siswa SMA sederajat yang bercita-cita melanjutkan pendidikan ke Unhan, namun yang diterima sangat terbatas.

“Lolosnya Farhan Azzam ini menjadi kunci pembuka, sebab dia adalah siswa pertama dari SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring yang diterima di Universitas Pertahanan RI. Harapannya, lebih banyak lagi siswa yang bisa lolos ke Unhan di masa depan,” kata Dwi.

Baca juga, Mengapa Paham Salafi Mudah Masuk di Muhammadiyah?

Sebagai siswa pertama dari SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring yang diterima di Unhan RI, Farhan Azzam menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sekolahnya. “Alhamdulillah, puji syukur, tahun ini saya berhasil diterima di Unhan RI. Semua ini berkat pendidikan, bimbingan, dan arahan dari ustadz dan ustadzah selama saya bersekolah di SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring,” ujarnya.

Farhan mengungkapkan bahwa selama menempuh pendidikan di SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring, ia sudah terbiasa dengan kehidupan berasrama yang disiplin, ditambah dengan program-program pembelajaran, ketarunaan, dan penguatan keagamaan di sekolah.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Imron Rosyidi, orang tua dari Farhan Azzam. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bahwa Farhan dinyatakan lolos dan diterima di Unhan RI. Ini menjadi kebanggaan bagi kami sebagai orang tua,” ucapnya.

Imron juga menyampaikan terima kasih kepada ustadz dan ustadzah SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring yang telah mendidik dan membimbing anaknya hingga berhasil menorehkan prestasi masuk Universitas Pertahanan RI. “Semoga ini menjadi bentuk komitmen Muhammadiyah dalam mencetak kader umat, kader persyarikatan, dan kader bangsa,” tambahnya.

Dengan keberhasilan ini, diharapkan semakin banyak siswa SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring yang dapat melanjutkan pendidikan di Unhan RI dan mencetak prestasi yang membanggakan bagi sekolah dan bangsa.

Kontributor : Dzikril Firmansyah
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE