Faisal: Jangan Jadi Manusia Pura-pura Junjung Toleransi

PWMJATENG.COM, Semarang – Sejumlah aksi solidaritas maupun aksi damai bermunculan seiring kepedulian masyarakat Indonesia terhadap kasus yang menimpa saudara kita yaitu Etnis Rohingnya di Myanmar. Dalam sebuah aksi solidaritas yang diadakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Jawa Tengah di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jawa Tengah menghadirkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yaitu Faisal, SH. M.Hum.

Dalam kesempatan ini ia menyatakan bahwa tidak perlu berpura-pura yang menjunjung toleransi namun tidak ada aksi nyata dalam menerapkan toleransi.

“Kita ngapain menjadi manusia yang berpura-pura dan menjadi sok paling toleran tapi bahkan dengan kejadian kebiadaban yang menimpa Rohingnya justru diam”. Ungkapnya.

Salah satu Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang saat ini tengah menempuh pendidikan Doktor nya mengatakan “Cukuplah dirimu menjadi manusia jika kita ingin membantu Rohingnya. Saya jadi heran kenapa masih ada sekelompok orang justru mencibir dengan aksi solidaritas untuk Rohingnya”.

BACA JUGA  SMP Musawerna Kembali Raih Juara Memanah

Kemudian menurutnya bahwa kritik untuk pemerintah kita ialah segera melakukan Hard diplomasi kepada Pemerintah Myanmar karena aktivitas brutal yang terjadi menimpa Rohingnya telah berlangsung lama. (Rd)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts