Berita

Dua Siswi SMA Muhammadiyah Mayong Ikuti Perkemahan Besar Pandu Putri Ke-2 HW Jateng

pwmjateng.com. SALATIGA (21-22/12/19)-Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Jawa Tengah (Kwarwil HW Jateng) mengadakan Perkemahan Besar Pandu Putri ke-2. Kegiatan tersebut berlangsung di SD Muhammadiyah Plus Salatiga dan dihadiri 389 peserta. Peserta yang merupakan perwakilan HW daerah se-Jateng turut meramaikan kegiatan yang berlangsung dari hari Sabtu hingga Ahad (21-23/12) tersebut.

Pada hari Ahad kegiatan dibuka dengan pelaksanaan upacara pembukaan di Lapangan Kembang Arum. Beberapa murid-murid SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah se-Kota Salatiga turut serta menjadi peserta upacara. Titik Kirnaningsih (istri Walikota Salatiga) sebagai pembina upacara sekaligus membuka acara. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan selamat datang di Kota Salatiga.

Kwartir Daerah (Kwarda) HW Jepara yang tergabung dalam Karesidenan Pati mengirimkan sebelas perwakilan. Dari sebelas perwakilan tersebut, dua diantaranya adalah kader HW dari SMA Muhammadiyah Mayong. Mereka bernama Aisyiah Ayu dan Ayu Kamalin dari kelas XI MIPA.

Menurut Aisyiah Ayu kegiatan tersebut sangat luar biasa bukan hanya untuk mempererat tali silaturahim antara Kwarda se-Kwarwil Jateng, akan tetapi juga untuk mendapatkan ilmu yang banyak. “Terima kasih untuk para panitia yang sudah menyiapkan acara sebagus ini.”, ungkapnya.

Kegiatan tersebut memberikan beberapa materi dan pengalaman. Diantaranya menumbuhkan jiwa sosial (membersihkan masjid dan membagikan sembako), materi fotografi dan vlog, materi psikososial, materi pendirian dan pengoperasionalan dapur umum, materi membuat sandal dan sabun cuci ramah lingkungan, dan di hari terakhir peserta diajak wisata ke salah satu usaha yang ada di Salatiga seperti WKS (Warung Kebun Salak).

 

Penulis: Roynaldi Saputro (Guru SMA Muhammadiyah Mayong) | Editor: Tuti Astha3

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE