Ortom

Diklat Dewan Sugli Tingkat Wilayah Segera Digelar, Daftarkan Diri Anda!

PWMJATENG.COM, Semarang¬†‚ÄstSebagai salah satu organisasi otonom Muhammadiyah, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) senantiasa bergerak untuk mendidik generasi muda penerus bangsa. Salah satunya dengan pendidikan dan latihan (Diklat). Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Jawa Tengah sebagai pimpinan ortom HW tingkat wilayah akan menggelar Diklat Dewan Sugli se Jawa Tengah ke 4. Diklat ini akan digelar pada tanggal 24-26 Februari 2023 di Bumi Perkemahan Regaloh Pati, Jawa Tengah.

Dewan Sugli sendiri merupakan badan pelengkap kwartir yang berisi Pandu HW Penghela dan Penuntun yang keberadaannya sangat vital.

Menurut informasi yang redaksi dapatkan, Kwarwil HW Jateng bersama dengan Dewan Sugli Wilayah (DSW) HW Jateng sudah mempersiapkan Diklat ini sejak awal tahun 2023. Rencananya Diklat ini akan diikuti oleh 240 orang yang didelegasikan dari 35 daerah se Jawa Tengah, dan 26 PTM/A se Jawa Tengah.

Ketua DSW HW Jawa Tengah Rakanda Muhammad Taufiq Ulinuha saat redaksi hubungi membenarkan informasi berkaitan dengan rencana penyelenggaraan Diklat tersebut. Ia menuturkan bahwa informasi mengenai pendaftaran Diklat sudah mulai disosialisasikan kepada Kwarda dan Qobilah PTM/A se Jawa Tengah melalui media sosial.

“Insyaallah terkait surat dan proposal akan segera diedarkan ke seluruh Kwarda dan Qobilah PTM/A se Jawa Tengah,” ungkap Ulinuha.

Baca juga, 58 Orang Siap Dicalonkan Sebagai Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng

Ia juga menambahkan bahwa di dalam Diklat nanti akan ada banyak sekali kegiatan menarik yang akan mengasah kemampuan manajerial organisasi dan pengetahuan soal media dan teknologi.

“Pada Diklat Dewan Sugli kali ini cukup berbeda dari sebelum-sebelumnya, karena Diklat kali ini merupakan penyempurnaan sistem dan metode dari 3 Diklat sebelumnya. Harapannya, Diklat Dewan Sugli se Jawa Tengah kali ini dapat berjalan dengan baik, sesuai target, dan menghasilkan output dan outcome yang memuaskan,” imbuhnya.

Pria kelahiran Temanggung ini juga menghimbau kepada seluruh Dewan Sugli Daerah dan Kafilah Penuntun se Jawa Tengah untuk menyiapkan diri dan pasukannya.

“Nantinya terdapat dua sesi dalam Diklat ini. Pertama yakni sesi manajemen Dewan Sugli. Kemudian yang kedua adalah sesi IT. Keduanya merupakan satu rangkaian kegiatan. Mengapa ada sesi terpisah? Harapannya ekstrainer Diklat ini mampu menguasai seluruh materi dengan maksimal,” tegasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, ungkap Ketua DSW HW Jawa Tengah, calon peserta dapat mengupdate informasi melalui website HW Jateng (hwjateng.id), maupun media sosial HW Jateng (@hwjateng/@dswhwjateng).

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE