AUMBerita

Cegah DBD! SMP Muhammadiyah Keling Terlibat Aksi Bersih Sekolah, Masyarakat Diimbau Turut Serta

PWMJATENG.COM, Jepara – Di Jepara, kekhawatiran akan penyebaran demam berdarah semakin mendalam, terutama setelah beberapa kasus fatal melibatkan anak-anak. Menanggapi hal ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jepara telah mengeluarkan instruksi kepada lembaga pendidikan, termasuk SMP Muhammadiyah Keling, untuk turut serta dalam pencegahan penyebaran penyakit tersebut.

Pada Senin, 26 Februari 2024, dalam apel pagi yang dipimpin oleh guru PAI, Iqbal Awaluddin, SMP Muhammadiyah Keling mengumumkan pelaksanaan langkah-langkah kebersihan. Guru tersebut menjelaskan pentingnya kebersihan di lingkungan sekolah, rumah, dan lingkungan sekitar kepada para siswa.

Baca juga, Rekonsiliasi Esensial Doktrin Fikih Kontemporer Muhammadiyah

Setelah apel dan salat dhuha, siswa-siswa SMP Muhammadiyah Keling bersama guru-guru melaksanakan kegiatan kebersihan di sekolah dan sekitarnya. Iqbal Awaluddin menyatakan harapannya, “Harapannya dengan kegiatan kebersihan di pagi ini anak-anak sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dimanapun mereka berada dan dapat ikut partisipasi mencegah penyebaran penyakit demam berdarah.”

Kontributor : Kusnitah
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE