AUMBerita

Bongkar Rahasia Makna Hidup! HMP IQT UMS Rilis Buku Terbaru yang Sarat Pesan!

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – Persiapkan dirimu untuk terjun ke dalam dunia misteri kehidupan! Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (HMP IQT) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah mengguncang dunia literasi dengan meluncurkan buku penuh inspirasi berjudul ‘Makna Kehidupan, Refleksi dan Harapan’. Ingin tahu lebih dalam tentang isi buku yang bikin merinding ini? Simak selengkapnya!

Ketua Umum HMP IQT 2023, Najihus Salam, menjelaskan bahwa buku ini adalah sebuah gebrakan dari HMP IQT UMS, yang bertujuan menginspirasi semua orang untuk mengekspresikan pemikiran mereka dalam bentuk tulisan.

“Semua orang bisa menulis, asalkan ada niat yang kuat dan mau belajar dengan sungguh-sungguh,” tegas Najihus Salam saat diwawancarai pada Kamis, (30/11).

Menurut Najihus, HMP IQT bukan hanya fokus pada program kerja biasa, tetapi juga memiliki gerakan keilmuan yang menjadi fokus utama pengurus organisasi.

“Ini merupakan gebrakan baru, tidak masuk dalam proker yang diharapkan dapat mendorong keilmuan di pimpinan organisasi,” ungkapnya.

Proses penerbitan buku ini melibatkan perjalanan panjang. Awalnya, HMP menentukan judul dan tema, kemudian membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin berkontribusi menulis.

“Ketika judul sudah ada, kita membuka kesempatan untuk tulisan dari mahasiswa umum. Setelah masuk, tulisan akan diseleksi dan diterbitkan menjadi buku dengan nomor ISBN,” tambahnya.

Baca juga, Tanya Jawab Tarjih: Akidah Muhammadiyah (1)

Harapannya, kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan, dengan dukungan penuh dari fakultas. Penerbitan buku ini mendapat apresiasi tinggi dari Wakil Dekan III FAI UMS, Dr. Mutohharun Jinan, M.Ag.

“Pimpinan Fakultas Agama Islam UMS menyambut dan mengapresiasi tinggi HMP IQT atas terbitnya buku yang ditulis mahasiswa ini sebagai bentuk nyata menghidupkan tradisi literasi di kalangan mahasiswa,” ujar Wakil Ketua MPK SDI Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Selain itu, Ketua Prodi IQT UMS, Andri Nirwana AN, M.Ag., Ph.D., juga menyambut baik penerbitan buku ini sebagai awal membangun potensi keilmuan.

“Bersyukur kepada Allah, akhirnya HMP IQT berhasil menerbitkan buku, ini adalah awal membangun potensi keilmuan,” pungkasnya.

Buku ‘Makna Kehidupan, Refleksi dan Harapan’ terdiri dari 108 halaman dengan 15 kumpulan tulisan. Buku ini dapat dipesan melalui HMP IQT UMS dengan harga normal Rp. 70.000, dan akan mendapatkan potongan harga hingga Rp. 55.000 sampai akhir promo pada 15 Desember 2023. Ingin mendapatkan buku yang memikat ini? Jangan lewatkan kesempatan menarik ini!

Kontributor : Fika
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE