BeritaPWM Jateng

Bertanding Melawan White Wolves Malam Ini, Wahyudi: Garuda Muda Miliki Motivasi dan Terobosan Luar Biasa

PWMJATENG.COM, Semarang – Antusiasme tinggi menyelimuti jagat sepakbola Indonesia menjelang pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024. Timnas U-23 Indonesia siap menantang Uzbekistan di laga yang akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium pada malam WIB. Pertarungan sengit ini diprediksi akan menjadi ujian berat bagi tim besutan Shin Tae-yong.

Pertandingan melawan Uzbekistan merupakan lanjutan dari perjuangan timnas Indonesia dalam turnamen ini. Sebelumnya, Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan di perempatfinal, namun tantangan berikutnya tidak kalah berat.

Uzbekistan tampil sebagai tim yang dominan sepanjang turnamen. Mereka telah memenangi seluruh empat pertandingan yang dijalani, menghasilkan 12 gol tanpa sekalipun kebobolan. Hal ini menunjukkan performa dan konsistensi yang kuat dari tim tersebut.

Selain performa yang impresif, Uzbekistan juga memiliki pengalaman yang tidak bisa dianggap remeh. Mereka merupakan langganan semifinal Piala Asia U-23 sejak 2018, dengan satu gelar juara dan satu kali menjadi runner-up dalam periode tersebut. Hal ini menambah kualitas dan mental kuat yang dimiliki Uzbekistan.

Baca juga, Jadi MediaMu Terbaik Nasional, Abdul Mu’ti Serahkan Penghargaan kepada Tim Media PWM Jateng

Meski dihadapkan pada lawan yang tangguh, timnas U-23 Indonesia tetap siap berjuang dengan formasi yang telah disiapkan. Berikut adalah prediksi line-up Indonesia (3-4-3) yang kemungkinan akan diturunkan dalam pertandingan tersebut:

  • Penjaga Gawang: Ernando Ari
  • Bek: Justin Hubner, Rizky Ridho, Komang Teguh
  • Gelandang: Pratama Arhan, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner, Ilham Rio Fahmi
  • Striker: Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman

Sementara itu, Uzbekistan juga telah menyiapkan formasi (4-2-3-1) yang diharapkan dapat memberikan tekanan maksimal kepada timnas Indonesia:

  • Penjaga Gawang: Abduvokhid Nematov
  • Bek: Abdukodir Khusanov, Mukhammadkodir Khamralliev, Ibrakhimkhalil Yuldoshev, Asadbek Rakhimzhonov
  • Gelandang: Abbosdek Fayzullaev, Abdurauf Buriev
  • Striker: Ruslanbek Jiyanov, Jasurbek Jaloliddinov, Diyor Khalmatov
  • Penyerang Tunggal: Khuisain Norchaev

Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Wahyudi, memprediksi bahwa pertandingan antara Indonesia U-23 dan Uzbekistan U-23 akan berakhir imbang dengan skor 1-1. Hal ini karena performa yang dimiliki Uzbekistan selama satu dekade terakhir.

“Tim Uzbekistan memiliki 4 pengalaman berlaga di semi final, termasuk malam nanti. Uzbekistan juga pernah menyabet gelar juara pada ajang Piala Asia U-23 2018,” ungkap Wahyudi saat dihubungi redaksi.

Baca juga, Halalbihalal PWM Jateng 1445 H: Sinergitas Meningkatkan dan Menguatkan Jamaah, Jamiyah, serta Jariyah

Namun, ketangguhan Uzbekistan itu akan diimbangi dengan kemampuan yang dimiliki oleh Garuda Muda. Skuad besutan STY ini kemarin-kemarin dianggap sebagai kuda hitam dalam gelaran Piala Asia U-23, namun setelah Indonesia berhasil menaklukkan tim-tim tangguh, Indonesia mulai diperhitungkan.

“Di satu sisi Timnas Indonesia, sebagai pendatang baru di semi final, tetapi memiliki motivasi dan terobosan yang sangat luar biasa sehingga bisa mengalahkan lawan tangguh seperti Australia dan Korea Selatan,” imbuhnya.

Wahyudi juga berharap, Persyarikatan Muhammadiyah memberikan apresiasi kepada empat mahasiswanya yang berlaga di Timnas Indonesia U-23, di antaranya Rizky Ridho Ramadhani (Kapten Timnas U-23) (Universitas Muhammadiyah Surabaya), Muhammad Ferarri (Universitas Muhammadiyah Jakarta), Fajar Fathur Rahman (Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Papua Barat) dan Muhammad Taufany Muslihudin (Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur).

“Muhammadiyah seharusnya mengapresiasi kepada 4 pemain yang notabene mahasiswa dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah, bisa dalam bentuk pengakuan mata kuliah yang diambil karena capaiannya di Timnas atau penghargaan yang lain.,” pungkasnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE