AUMBerita

Bersaing dengan 15 Sekolah, SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Juara 2 Bidang LCCI

PWMJATENG.COM, Surakarta – SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta berhasil meraih peringkat kedua lomba Cerdas Cermat Islam (LCCI) dalam rangakaian LAFESDA (Pagelaran Festival Dakwah) yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UIN Salatiga pada Selasa (30/5/2023).

Lomba ini diikuti oleh Fathiyyah, Chairiyah Nida Amany, dan Dzakiyah Radhwatun Nisa’ dari kelas XI MIPA 2.

Lomba bertema “Eksistensi Laskar Muda, Gemakan Harmoni Dakwah Dwipantara” bertempat di auditorium student center UIN Salatiga. Kegiatan ini diikuti oleh 15 grup yang terbagi menjadi tiga babak yakni babak penyisihan, semi final dan grand final. SMA Muhammadiyah harus mengakui pihak lawan yang unggul 2 poin lebih banyak.

Fathiyyah salah satu peserta mengaku bahagia dengan hasil yang diraih, mengingat kompetisi yang diikuti sebelumnya hanya meraih juara ke-4.

Baca juga, Terus Berkhidmat! Muhammadiyah Jateng Tambah Satu Lagi Rumah Sakit

“Harapannya dapat mengikuti berbagai kompetisi dan meraih juara 1,” ungkap Fathiyyah.

Rasa bangga tidak dapat disembunyikan oleh Safaat selaku guru pembimbing bidang LCCI. Ia mengungkapkan bahwa perjuangan untuk meraih juara 2 tidak mudah.

“Mereka harus mengurangi waktu istirahat, hari liburpun tetap menyempatkan untuk tambahan ya walaupun terkantuk-kantuk. Namun, alhamdulillah mereka berhasil meraih apa yang mereka usahakan,” imbuhnya

Dengan peraihan ini diharapkan dapat menambah motivasi siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta untuk selalu berprestasi.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE