BeritaKabar Daerah

Berikan Laporan Pengelolaan ZISKA Tahun 2023, Baznas Apresiasi Kinerja Lazismu Kabupaten Tegal

PWMJATENG.COM, Tegal – Lazismu Kabupaten Tegal melakukan kunjungan resmi ke Baznas Kabupaten Tegal untuk menyampaikan laporan pengelolaan zakat, infak, dan sedekah tahun 2023, Senin (3/6). Pertemuan ini dihadiri oleh Pimpinan Baznas Kabupaten Tegal, di antaranya Wakil Ketua Bidang Pendistribusian, Nurul Huda; Wakil Ketua Bidang Keuangan, Fathin Hammam; dan Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Umum, Isytibsaroh; serta Kepala Kantor, Alvin. Rofiqi, Ketua Baznas, tidak hadir karena sedang menunaikan ibadah haji.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Baznas Kabupaten Tegal, Nurul Huda mengapresiasi kinerja Lazismu dalam menyampaikan laporan tahunan dengan tepat waktu dan transparan. “Kami mengapresiasi kinerja dan kepatuhan Lazismu dalam menyampaikan laporan tahunan ke Baznas. Semua amil di lembaga yang bergerak di bidang ZIS harus terus menjaga kepercayaan dengan prinsip profesional, transparan, dan akuntabel,” ujarnya. Fathin Hammam menambahkan, “Kebanggaan amil adalah tatkala bisa mengentaskan mustahik menjadi muzaki.”

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Abdi Manaf, Ketua Badan Pengurus Lazismu; Mar’i Haryanto, Sekretaris Badan Pengurus Lazismu; Desi Rakhmati, Manager Lazismu; serta beberapa staf eksekutif lainnya. Abdi Manaf menyatakan bahwa pertemuan ini selain untuk menyampaikan laporan tahunan juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Baznas Kabupaten Tegal.

Baca juga, Ramai Pemberian IUP kepada Ormas Keagamaan, Ini Tanggapan Ketua PWM Jawa Tengah

“Pertemuan dengan Baznas hari ini di kantor Baznas selain untuk menyampaikan laporan tahunan juga menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Abdi Manaf berharap pertemuan semacam ini tidak hanya dilakukan sekali setahun. Ia mengusulkan agar Baznas dan Lazismu dapat mengadakan program bersama atau kolaborasi untuk mengentaskan kemiskinan dan membantu mustahik di Kabupaten Tegal. “Harapan kami, pertemuan seperti ini tidak hanya setahun sekali. Semoga Baznas dan Lazismu bisa mengadakan program bersama untuk mengentaskan kemiskinan,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati bahwa Baznas akan melakukan kunjungan balasan ke Lazismu dan Lazisnu. Kesepakatan ini menunjukkan komitmen kedua lembaga untuk terus bersinergi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Tegal. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pendistribusian zakat, infak, dan sedekah sehingga semakin banyak mustahik yang terbantu dan bisa bertransformasi menjadi muzaki.

Kontributor : Maulana Ahmad Fahrezi
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE