Berada di Zona Merah, MDMC Merekomendasikan agar Merelokasi MTs Muhammadiyah Plompong

Berada di zona merah, MDMC merekomendasikan agar merelokasi MTs Muhammadiyah Plompong
Berada di zona merah, MDMC merekomendasikan agar merelokasi MTs Muhammadiyah Plompong

PWMJATENG.COM, BREBES – Pergeseran tanah yang terjadi pada Selasa (22/1) mengakibatkan bangunan Mts Muhamamdiyah plompong mengalami kerusakan yang cukup parah. Dari hasil pantauan tim media pwmjateng, sekitar 50 persen bangunan rusak parah. Akibat kerusakan yang cukup parah tersebut, Sekolah yang dibangun sejak tahun 1986 ini , untuk semantara tidak bisa digunakan untuk aktifitas sekolah.

Sementara itu sekretaris MDMC Brebes Abdul Mu’min merekomendasikan MTs Muhammadiyah Plompong untuk relokasi ke tempat lain , karena lokasi gedung MTs Muhammadiyah Plompong berada di zona merah rawan bencana.

“Daerah ini merupakan daerah zona merah, dimana selalu ada aktifitas tanah gerak yang terjadi di daerah ini. Selain itu juga adanya penyerapan air yang terjadi pada dinding bangunan, sehingga dinding selalu lembab dan rawan roboh, untuk itu saya selaku MDMC Brebes merekomendasikan agar jika mau membangun, lebih baik di daerah zona hijau”. Ujarnya.

BACA JUGA  Tafsir : SD Muhammadiyah Al Kautsar akan menjadi Sekolah Unggulan di Kebumen.

Setiap hari ada sejumlah 30 personil dari kokam dan MDMC yang ke lokasi utk menggempur banguan. Bangunan di gempur dan diratakan sebelum dibangun. Dan pekan ini ahli geologi dari UMY akan datang utk meneliti apakah lokasi tersebut layak untuk dibangun lagi. Jika membahayakan, maka akan mencari tempat lain yg lebih aman.

Total
21
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts