Berita

AMM Blora Berharap Gedung Dakwah Untuk Sekretariat Bersama

PWMJATENG.COM, BLORA‎ – Keberadaaan Gedung Dakwah Muhammadiyah yang ada, bisa dimaksimalkan dengan baik dan bisa dijadikan rumah bersama seluruh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM). Sehingga akan lebih mensinergikan dan memudahkan dalam melakukan konsolidasi, melaksanakan kegiatan baik dakwah ataupun kemasyarakatan dan sosial.

Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Blora saat melakukan Halal Bihalal dan Pembinaan bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Blora di Gedung Dakwah Muhammadiyah Blora Jl Reksodiputor Mlangsen Blora, Jum’at (21/5) sore.

“Semua ortom memang harus difasilitasi di Gedung Dakwah, harapannya bisa untuk merumuskan kegiatan yang lebih produktif, untuk kaderisasi atau kegiatan lainnya sehingga kegiatan Muhammadiyah akan lebih berwarna,” ujar Selamet Wijiyanto.

Dia melihat selama ini masih sering terjadi salah alamat dan salah penulisan Ortom dan AMM, baik yang dari Pemerintah Kabupaten Blora atau dari instansi lainnya.

AMM Blora Berharap Gedung Dakwah Untuk Sekretariat Bersama

 

Adapun Ketua PDPM Blora Lilik Sulistyo Ketua mengatakan agar terbentuk apa yang dia sebut sebagai Forum Komunikasi Angkatan muda Muhammadiyah Blora. Paska halal bihalal diharapkan agar silaturahmi bisa bersambung atau menjadi agenda bulanan atau triwulan untuk menjaga solidaritas dan komunikasi yang baik di level Ortom sampai Pimpinan. “Itu sebagai sarana memudahkan segala bentuk informasi yang ada dari masing-masing ortom,” bebernya.
Dalam pembinaan yang disampaikan oleh PDM, Budi Sudiarso, bahwa akan digagas pengajian daring yang nantinya sebagai penggerak adalah AMM. Sebab saat ini untuk membuat kajian dengan tatap muka belum tepat, karena masih dalam masa pandemi.

Sementara itu Ketua Majelis Hukum dan HAM PDM Blora Suyono juga menyampaikan kalau pemuda memiliki peran yang sangat besar. Namun Pemuda juga perlu adanya kontrol atau nasihat dari Ayahanda. “Dikarenakan jiwa muda itu biasa kalau sedang bersemangat membara dan berani, angkatan muda Muhammadiyah agar memaksimalkan masa mudanya untuk berfastabiqul Khairat berdakwah di ORTOM dengan sungguh sungguh,” pesanya. (Selamet Wijiyanto)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE