Berita

Aksi Tanggap Corona, AMM Banyumas Bersinergi

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Penyakit corona virus (Covid-19) sudah menyebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali Banyumas. Angka penderita Covid-19 semakin bertambah sehingga menimbulkan keresahan bagi masyarakat Banyumas.

Sebagai bentuk upaya preventif sehingga bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (SPM) PC IMM Banyumas mengelar aksi sosial “IMM Peduli Kesehatan Negeri” pada hari Kamis, 16 April 2020. Aksi sosial yang dilakukan yaitu Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) saat terjadi wabah Covid-19 serta pembagian hansanitizer dan masker kain gratis ke rumah-rumah warga di RW 04 Desa Suro, Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas.

Kurnia Pristiyani, Ketua Bidang SPM PC IMM banyumas mengatakan “Kurang masifnya informasi tentang pencegahan Covid-19 sehingga perlu adanya sosialisasi dari rumah kerumah untuk menurunkan laju penularan”.

Pandemi Covid-19 ini menjadi momentum untuk membangun semangat persatuan dan kebersamaan seluruh AMM Banyumas, oleh karena itu PC IMM Banyumas bersinergi bersama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Banyumas, Hizbul Wathon Khafilah AK Ansori, KOKAM Cabang Kalibagor, Pemuda Muhammadiyah Cabang Kalibagor dan Nasyiatul Aisyiah dalam upaya melakukan antisipasi sedini mungkin.

Kurnia menambahkan, pandemi Covid-19 ini harus dihadapi secara bersama-sama dan kita harus bersatu melalui semangat One Muhammadiyah One Response sehingga AMM banyumas harus saling bersinergi bersama memerangi Covid-19.

Selain aksi sosial berupa sosialisasi GERMAS saat terjadi wabah Covid-19 serta pembagian hansanitizer dan masker kain, dilakukan pula aksi penyemprotan desinfektan karena Covid-19 bukan hanya sekedar penyakit tapi merupakan wabah yang dapat menyerang siapa saja.

Aksi penyemprotan desinfektan diantaranya 164 Rumah Warga Desa Suro RW 004, Gereja Bethel, Desa Suro, Panti Asuhan Welas Asih Desa Suro, Masjid Muhammad Al-Barokah Desa Suro, Masjid Busro Desa Suro dan Masjid Sayyidina Hamsyah, Desa Suro.

Ketua Koordinator MCCC wilayah Banyumas Timur, Pak Sholihin megatakan “Penyemprotan desinfektan dari rumah ke rumah dilakukan di Desa Suro dengan harapan mampu menekan laju penyebaran Covid-19 di Banyumas yang dimana dari hari ke hari masyarakat semakin cemas”

“Penyemprotan desinfektan dilakukan setiap hari diberbagai wilayah daerah Banyumas termasuk tempat umum seperti Masjid dan Gereja. Tepat hari ini (16/04) memang jadwal di Desa Suro di RW 4, sesuai komitmen kami bahwa Muhammadiyah ikut membantu menghadang virus Corona” imbuh pak Sholihin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE