BeritaKabar Daerah

Aksi Heroik: KOKAM Cabang Blimbing Terjun ke Medan Bencana Banjir Demak

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – Dalam respons terhadap bencana banjir yang melanda Demak, KOKAM Cabang Blimbing langsung ditugaskan oleh KOKAM Nasional untuk memberikan bantuan dan dukungan bagi warga terdampak.

Delapan anggota KOKAM, yang dipimpin oleh Herlambang, diutus untuk memberikan pertolongan dalam misi kemanusiaan ini. Mereka berangkat dari Sukoharjo pada Sabtu malam dan akan bertugas di Demak selama 3 hari.

Posko penanganan bencana berlokasi di Posyan At-Taqwa, Kedung Waru Lor, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak. Mereka akan memberikan bantuan kepada sekitar 350 jiwa di Kedung Waru Lor dan 500 jiwa di Balai Desa Ngaluran Lor. Dapur umum yang disiapkan memiliki kapasitas untuk melayani 600 jiwa.

Baca juga, Tak Kenal Libur, Muhammadiyah Jateng Terjunkan Relawan ke Grobogan dan Demak

Koordinasi antara KOKAM dengan berbagai pihak, termasuk Aisyiyah, NA, dan PCPM Kedung Waru Lor, telah dilakukan untuk memastikan kolaborasi yang efektif dalam penanganan bencana.

Dalam sebuah pernyataan, Koordinator KOKAM Cabang Blimbing, Agus Eko, mengungkapkan, “Misi ini adalah bagian dari komitmen kami untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir. Kami siap memberikan kontribusi positif dalam situasi darurat seperti ini.”

Aksi tanggap darurat KOKAM ini menunjukkan semangat kepedulian dan kesediaan untuk memberikan pertolongan kepada sesama dalam saat-saat genting.

Kontributor : Dimas
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE