BeritaKabar Daerah

Aksi Heroik di Sukoharjo! Lazismu Kumpulkan 1 Milyar untuk Palestina, Simak Detailnya!

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – Masyarakat Sukoharjo Peduli Palestina (Maspena) melakukan aksi luar biasa dengan menggelar long march sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina yang mengalami penindasan dari penjajah Zionis Israel. Acara yang diinisiasi oleh Lembaga Dakwah Khusus PDM Sukoharjo ini menarik partisipasi sekitar 40 ormas dan komunitas.

Nur Huda, Ketua LDK PDM Sukoharjo, menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Lembaga Dakwah Khusus PDM Sukoharjo sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat Palestina.” Aksi dimulai dari Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo dan berakhir di Lapangan Joho, melibatkan sekitar 3 ribu peserta yang berjalan sejak pukul 09:00 hingga sebelum azan Zuhur.

Yusuf Aziz Rahma, Ketua Lazismu PDM Sukoharjo, memberikan orasi memotivasi peserta dan mengingatkan sejarah penting. “Kita jangan lupakan sejarah, bahwa yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia adalah bangsa Palestina. Presiden Soekarno bahkan selama masa hidupnya terus memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina,” ujar Kepala Desa Wonorejo.

Baca juga, Songsong Perubahan untuk Muhammadiyah Unggul dan Berkemajuan, PWM Jateng Gelar Konsolidasi

Azis juga menyampaikan prestasi Lazis Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Sukoharjo yang telah mengumpulkan donasi sebesar 1 Milyar. Dana tersebut akan disalurkan untuk membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina. Prestasi ini menjadi bukti konkret kepedulian dan dukungan masyarakat Sukoharjo terhadap saudara-saudara mereka di Palestina.

Aksi ini tidak hanya menciptakan momen solidaritas, tetapi juga menjadi wujud nyata semangat kepedulian masyarakat Sukoharjo terhadap konflik yang tengah dialami oleh rakyat Palestina. Lazismu Sukoharjo berhasil merangkul masyarakat, ormas, dan komunitas dalam upaya bersama memperjuangkan hak dan keadilan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE