Berita

70 Mahasiswa UMP Jalani MONEV Internal 2018

PWMJATENG.COM, PURWOKERTO – Sebanyak 70 Mahasiswa terbagi dalam 18 kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) 2018 tengah menjalani monitoring dan evaluasi (monev) di gedung Serba Guna lt.3 UMP.

Bertugas menyiapkan diri untuk menghadapi monev dibimbing langsung oleh tim Student Scientific Center (SSC) UMP dan dihadiri dosen pembimbing dari setiap kelompok.

Kepala SSC UMP, Anwar Ma’ruf, M.T mengatakan, monev internal bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa menghadapi Monev PKM 2018 di tingkat Wilayah Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di Unsoed.

“Monev kali ini bertujuan untuk memberikan pendampingan dan juga pengarahan, agar ketika menghadapi monev yang sesungguhnya, mahasiswa dapat menghadapi dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Ir. Aman Suyadi MP mengungkapkan, Program Kreativitas Mahasiswa merupakan tahap pertama, masih ada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

“Tahun lalu kita ada perwakilan 1, semoga nanti akan muncul wakil UMP lagi untuk PIMNAS 2018. Maka agar kalian sukses di PIMNAS, harus baik dulu monevnya. Nantinya kalian akan dipandu oleh tim dari SSC agar bisa menghadapi Monev dengan baik,” ungkapnya.

Dijelaskan, tahun 2017 UMP dari 9 proposal PKM yang lolos didanai dikti. “Ada satu yg lolos ke PIMNAS. UMP banyak berharap kepada mahasiswa yang lolos proposal PKM didanai dikti kali ini sebanyak 18 judul dapat melangkah ke PIMNAS 2018,” pungkasnya. (tgr)

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE