Berita

Ahmad Dahlan Camp, Ikhtiar Membentuk Kesalehan Lingkungan

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Dalam rangka membentuk karakter humanity kader terhadap kesadaran lingkungan, bidang perkaderan Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengadakan Ahmad Dahlan Camp. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dimulai pada hari jumat, 27 Desember s.d Sabtu, 28 Desember 2019.

Pada prinsipnya kegiatan ini merupakan ikhtiar dalam rangka menyampaikan syiar dakwah ikatan kepada mahasiswa secara umum, dengan kemasan yang dapat diterima oleh mahasiswa yang notabe nya tidak hanya kader IMM namun juga mahasiswa diluar IMM. Sebagaimana yang disampaikan oleh Immawan Ongky Widodo selaku ketua bidang perkaderan dan ketua panitia dalam kegiatan ini, “penting untuk hari ini kita membuat kegiatan yang dapat dirasakan oleh khalayak umum, sehingga menjadi bukti bahwa syiar kebaikan kita dapat dirasakan oleh orang lain”.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan sekedar formalitas dalam menyelesaikan program kerja semata, namun juga akan ada follow-up nya, “Inshaallah kegiatan ini akan terus berjalan dan terus kita evaluasi, sebagai ikhtiar untuk membentuk karakter yang shaleh personal maupun sosial nya dan merupakan cara kami untuk mendekatkan diri kepada mahasiswa maupun kader IMM diluar Ahmad Dahlan”.

Peserta yang mengikuti terdiri dari kader IMM Ahmad Dahlan, mahasiswa secara umum dan juga kader IMM se- kota Semarang. Kegiatan ini semakin menarik pada saat memasuki sesi sharing dan jagongan bareng, semua peserta duduk melingkar mengelilingi kompor kecil untuk membuat minuman hangat dan menunggu masakan dari immawati sembari berbincang dan bergembira bersama tanpa melihat status organisasi yang dimiliki.

Kegiatan ini di akhiri dengan bersih-bersih lingkungan, setiap peserta memungut sampah yang ada di sekitarnya kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik besar untuk di buang ke tempat yang semestinya.

M. Maulidi (Sekretaris Bidang Perkaderan PK IMM Ahmad Dahlan Unimus).

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE