Kabar Daerah

Adakan Pelatihan Manasik Haji, PPAD Hadirkan Tim KBIH PDM Tegal

PWMJATENG.COM, TegalĀ – Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan (PPAD) terus berdinamika dalam upaya mencetak kader yang unggul. Kali ini para santri senior kelas 5 dan 6 diberikan pengarahan berupa teori serta praktek berkenaan dengan Ibadah Haji. Para instruktur yang hadir adalah tim KBIH Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Tegal yang sudah mumpuni dalam membimbing jamaā€™ah haji.

Pelatihan manasik haji ini diselenggarakan dalam rangka program pengkaderan PPAD yang bersifat tahunan dilaksanakan di setiap bulan Desember. Pelaksana pelatihan ini adalah para pengasuh PPAD serta pesertanya adalah seluruh santriwan-santriwati PPAD kelas 5 dan 6.

Baca juga, Majelis Dikdasmen dan Majelis Pendidikan Kader PDM Kota Semarang melaksanakan kegiatan Baitul Arqom untuk Guru dan Karyawan

Waktu pelaksanakan pelatihan ini, dimulai dari 15-16 Desember 2021 bertempat di komplek kampus putra dan putri. Pelatihan yang diberikan kepada santri PPAD berupa pembekalan materi di hari pertama, kemudian di esok harinya, dilakukan praktek Ibadah Haji.

Pembelakan sekaligus praktek ini adalah buah upaya seluruh jajaran PPAD untuk mendidik para santrinya agar dapat menjadi kader yang unggul dalam segala bidang, terutama dalam nilai-nilai serta praktek ajaran dalam Islam.

Karena santri Muhammadiyah ialah penerus estafeta Muhammadiyah di masa akan datang yang akan menebar manfaat serta berkemajuan. (Alvin Qodri Lazuardy, Reporter PPAD)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.