BeritaKabar Daerah

Serunya Perkemahan Besar HW ke-7 di Brebes: Ribuan Peserta Meriahkan Acara!

PWMJATENG.COM, Brebes – Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kabupaten Brebes sukses menggelar Perkemahan Besar (PERBESAR) ke-7 di Lapangan Sepakbola Desa Larangan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Acara yang berlangsung selama tiga hari, dari 17 hingga 19 Oktober 2024, ini dihadiri oleh Pandu HW dari berbagai jenjang, mulai dari SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA terbaik dari setiap kontingen se-Kabupaten Brebes.

Pembukaan PERBESAR dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Brebes, Sekretaris Camat Larangan beserta jajarannya, Pimpinan Daerah Aisyiyah Brebes, perwakilan Polsek Larangan, dan Kwartir Ranting Pramuka Larangan. Tak ketinggalan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Nasyiatul Aisyiyah Larangan turut meramaikan acara pembukaan ini.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes, Joko Mulyanto, yang juga merupakan Dewan Pembina HW Daerah, menyampaikan pesan penting mengenai peran Pandu Hizbul Wathan. “Pandu Hizbul Wathan adalah kader Muhammadiyah yang dipersiapkan untuk mengawal, mengembangkan, dan melanjutkan perjuangan Muhammadiyah dalam dakwah amar ma’ruf nahi munkar, guna mewujudkan masyarakat utama yang sebenar-benarnya,” ujarnya tegas.

Baca juga, Download Logo & Pedoman Visual Tanwir dan Milad ke-112 Muhammadiyah

Joko juga menekankan bahwa PERBESAR ini menjadi tolok ukur keberhasilan pembinaan di setiap pangkalan atau qobilah. “Kegiatan ini menjadi ajang rutin yang menunjukkan sejauh mana pembinaan di tiap pangkalan HW berhasil dilakukan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah HW Kabupaten Brebes, Slamet Muzakar, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini dengan tema “Spirit Kepanduan Menciptakan Pandu Berkemajuan” dan motto “Mandiri, Disiplin, Berkarakter”. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang turut hadir dan berpartisipasi.

“Saya sangat bersyukur karena acara ini dihadiri oleh sekitar 1.550 peserta, menjadikannya salah satu acara terbesar di Karesidenan HW Pekalongan,” jelas Slamet.

Berbagai perlombaan menarik turut digelar untuk memeriahkan PERBESAR kali ini. Di antaranya, Pioneering, Lomba Cerdas Cermat (LCC), Kultum, Kaligrafi, Tahfidz, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), Tadabbur Alam, Battle Yel-yel, demo masak, vlog jurnalistik, serta penampilan seni dan budaya.

Kontributor : Lukmanul Hakim
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE