AUMBerita

Wahyu Puji: Wisudawan Terbaik UMS dengan Segudang Prestasi dan Cita-Cita

PWMJATENG.COM, Surakarta – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terus mencetak lulusan berkualitas dalam berbagai disiplin ilmu. Pada Upacara Wisuda Sarjana, Magister, dan Doktor Periode 1 Tahun Akademik 2024/2025, yang digelar selama dua hari di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Jumat (27/9), UMS kembali melahirkan wisudawan-wisudawan terbaik.

Acara wisuda yang berlangsung pada Kamis (26/9) dan Jumat (27/9) ini melepas total 2.348 lulusan dari berbagai program studi. Hari kedua prosesi wisuda dikhususkan untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta Fakultas Teknik (FT).

Salah satu bintang wisuda kali ini adalah Wahyu Puji Lestari, mahasiswa berprestasi dari Program Studi Pendidikan Geografi. Dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93, Wahyu berhasil menyelesaikan studinya dalam waktu empat tahun. Dalam wawancara langsung, ia berbagi cerita tentang pengalamannya selama berkuliah di UMS.

“Kuliah di UMS sangat menyenangkan, terutama karena dosennya yang ramah dan bisa menjadi teman diskusi. Mereka selalu siap membantu dalam berbagai persoalan, baik yang terkait dengan perkuliahan maupun di luar perkuliahan,” ungkap Wahyu, mahasiswi asal Sukoharjo, dengan penuh antusias.

Tertarik pada dunia petualangan sejak kecil, Wahyu mengaku memilih Program Studi Pendidikan Geografi karena kecintaannya pada alam dan eksplorasi. Selain itu, ia juga ingin mewujudkan impian orang tuanya yang mengharapkannya menjadi seorang guru.

Baca juga, Kurikulum Merdeka dan Degradasi Pengembangan Moral Siswa

“Yang paling berkesan selama kuliah adalah saat mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL). Saya ikut dalam tiga PKL yang berbeda, di mana kami mempelajari perekonomian masyarakat, destinasi wisata lokal, serta fenomena gunung berapi,” jelas Wahyu.

Saat ditanya tentang rencana ke depan, Wahyu mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan studi dengan mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan. Namun, ia masih menunggu jadwal resmi pembukaan program tersebut.

Dalam acara wisuda tersebut, Wakil Rektor 1 UMS, Harun Joko Prayitno, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh wisudawan serta keluarga mereka yang telah mendukung perjalanan pendidikan di UMS.

“Atas nama universitas, kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua, wali, dan keluarga yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menempuh studi di UMS, baik di program Magister, Profesi, maupun Doktor,” kata Harun dalam sambutannya.

Ia juga menekankan pentingnya peran lulusan UMS dalam membawa nama baik kampus dan berkontribusi positif di masyarakat. “Sebarkan kebaikan dan keunggulan UMS. Jadilah penggerak perubahan di lingkungan kerja dan masyarakat tempat kalian berkarya,” tambahnya.

Kontributor : Yusuf
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE