OrtomPWM Jateng

Siap Raih Juara! IPM dan Nasyiatul Aisyiyah Jateng Jadi Finalis OKP Berprestasi 2024

PWMJATENG.COM, Surakarta – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar ajang bergengsi Lomba Organisasi Kepemudaan (OKP) Berprestasi tahun 2024. Perlombaan ini telah dimulai dengan seleksi proposal pada 16-17 September 2024 dan puncaknya, Grand Final, diikuti oleh 20 organisasi kepemudaan dari seluruh penjuru Jawa Tengah. Tahun ini, dua Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) tingkat wilayah, yakni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Nasyiatul Aisyiyah (NA), berhasil masuk ke tahap grand final.

Penjurian Grand Final OKP Berprestasi 2024 berlangsung di Hotel Pose In Solo, Senin-Rabu (23-25/9/24). Kedua organisasi ini mempersiapkan diri dengan maksimal demi meraih gelar juara.

Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah, Daei Aljanni, menyampaikan optimisme dan harapannya. “Kami berharap, dengan masuknya IPM ke Grand Final OKP Berprestasi tahun ini, kontribusi nyata IPM dalam menyambut Indonesia Emas 2045 akan semakin terasa,” ungkapnya saat dihubungi oleh redaksi.

Baca juga, Ibnu Hasan: Berislam yang Kaffah Tidak Mencampurkan Iman dengan Nafsu Duniawi

Tidak hanya IPM, Nasyiatul Aisyiyah Jawa Tengah juga turut menjadi finalis. Ketua Umum PWNA Jawa Tengah, Monica Subastia, menyampaikan kebanggaannya. “Dengan masuknya Nasyiatul Aisyiyah sebagai finalis dalam lomba OKP Berprestasi tahun ini, kami berharap peran aktif NA dalam pemberdayaan perempuan muda semakin strategis, khususnya melalui kolaborasi dengan berbagai pihak untuk kemajuan perempuan muda di Jawa Tengah,” tuturnya, Senin (23/9/24).

Lomba OKP Berprestasi ini bertujuan untuk mengapresiasi dan memberikan ruang kepada organisasi kepemudaan yang berkontribusi besar dalam pembangunan pemuda di Indonesia. Keikutsertaan IPM dan NA diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda lainnya dalam terus berkarya dan berinovasi.

Kontributor : Daei Aljanni
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE