AUMBeritaPWA Jateng

Serunya Nobar Film Nabi Muhammad SAW, Siswa TK Aisyiyah 09 Jepara Antusias!

PWMJATENG.COM, Jepara – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, TK Aisyiyah 09 Jepara menggelar acara nonton bareng (nobar) film animasi tentang kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 21 September 2024 di Komplek Masjid Baitul Muttaqin, Blimbingrejo, Nalumsari, Jepara. Kegiatan tersebut diikuti oleh 58 siswa dari kelas A dan B, serta didampingi oleh lima guru.

Kepala TK Aisyiyah 09 Jepara, Enayanti, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini. “Dengan kegiatan ini, kami berharap anak-anak dapat mengenal dan mencintai Nabi Muhammad SAW. Kami ingin menyampaikan kisah kelahiran Nabi dengan cara yang menarik, sehingga mudah dicerna oleh anak-anak,” jelasnya.

Enayanti juga menambahkan bahwa kegiatan ini dirancang untuk menanamkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, mengajarkan nilai-nilai keteladanan, serta mengenalkan sejarah Islam kepada anak-anak sejak dini. “Melalui film ini, anak-anak dapat belajar tentang Nabi sebagai panutan utama dalam Islam dengan cara yang menyenangkan,” tambahnya.

Baca juga, Transisi Energi: Antara Peluang dan Acanaman Ketidakadilan

Acara dimulai dengan doa bersama, dilanjutkan hafalan surat-surat pendek oleh para siswa. Saat film tentang kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW diputar, antusiasme terlihat jelas dari wajah-wajah ceria para siswa. Mereka sangat menikmati dan menyimak setiap alur cerita dalam film tersebut.

Setelah film usai, siswa diajak untuk bernyanyi bersama dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini diakhiri dengan momen makan es krim dan jajan bersama, sebelum ditutup dengan doa pulang sekolah. Untuk menambah kesan semarak, seluruh siswa dan guru kompak mengenakan baju muslim.

Kontributor : Riza Umami
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE