AUMBerita

Seru! Turnamen Tenis Hari Jadi ke-66 UMS Hadirkan Pertarungan Sengit SMA/SMK se-Solo Raya

PWMJATENG.COM, Surakarta – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyemarakkan Hari Jadi ke-66 dengan menggelar Turnamen Tenis Single Putra antar SMA/SMK se-Soloraya pada 21-22 September 2024 di Lapangan Tenis UMS. Acara ini diikuti oleh berbagai sekolah dan menjadi ajang pembuktian kemampuan para atlet muda.

Ketua Panitia Hari Jadi UMS ke-66, Nurgiyatna, berharap para peserta tidak hanya berfokus pada kemenangan, tetapi juga menjunjung sportivitas. “Juara tidak hanya diukur dari peringkat satu, dua, atau tiga. Juara itu ada dalam jiwa kita ketika menjunjung fair play. Bermain dengan sehat, berniat benar, dan menerima hasil apapun adalah ciri juara sejati,” ujarnya pada Sabtu (21/9).

Lebih lanjut, Nurgiyatna menekankan bahwa tujuan olahraga adalah menyehatkan jiwa dan raga. “Dengan tubuh yang sehat, kita bisa menghadapi tugas dan pekerjaan sehari-hari dengan baik. Jangan sampai olahraga hanya membuat jasmani berkeringat, tetapi hati kita menjadi tidak sehat karena ada konflik,” pesan Nurgiyatna.

Baca juga, Sadumuk Bathuk Senyari Bumi: Menjaga Harga Diri dan Kehormatan

Ia juga berharap melalui turnamen ini, para peserta tidak hanya memperoleh kesehatan jasmani, tetapi juga memperluas pertemanan dan persaudaraan.

Pada babak pertama di Lapangan 1, Fabian Dapin dari SMA Veteran 1 Sukoharjo berhadapan dengan Yusuf Aditya dari SMAN 1 Banyudono. Fabian, sang juara bertahan, menang telak dengan skor 8-1. Yusuf mengaku merasa gugup saat menghadapi Fabian. “Saya ragu-ragu dan kurang percaya diri, mungkin karena kurangnya jam terbang,” ungkap Yusuf yang saat ini sedang fokus pada ujian kelas 12.

Sementara itu, di Lapangan 2, Arif Nur dari SMAN 2 Wonogiri menang melawan Adenio Hugo dari SMAN 1 Baturetno. Arif unggul dengan skor 5-2 sebelum Adenio terpaksa mundur karena masalah fisik.

Babak berikutnya akan mempertemukan Fabian Dapin dan Arif Nur, yang diprediksi akan menjadi pertandingan sengit.

Kontributor : Maysali
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE